Sumber AS: Saudi Gunakan Senjata Terlarang Israel dalam Serbuan ke Hodeida

Sumber AS: Saudi Gunakan Senjata Terlarang Israel dalam Serbuan ke Hodeida

HODEIDA – Sumber-sumber yang dekat dengan Komite Intelijen di Kongres AS mengungkap bahwa gabungan pimpinan Saudi mempergunakan senjata Israel yang terlarang secara internasional dalam kampanye militernya demi membombardir penduduk sipil dan sasaran sipil di Yaman, selaku uji coba kepada dampak menghancur-leburkan senjata-senjata tersebut.

Sumber tersebut sebagaimana dilansir Yemen Extra pada Sabtu (07/07) menjelaskan bahwa Gabungan Saudi terutama mempergunakan senjata ini dalam serbuan terakhir mereka di pelabuhan Laut Merah Yaman, Kota Hodeidah.

“Entitas pendudukan Israel memasok Angkatan Udara Arab Saudi dengan bom dan roket yang dicegah secara internasional yang dipakai demi membom penduduk sipil Yaman di seluruh Yaman,” kata sumber itu lebih detail.

“Gabungan yang dipimpin Saudi mempergunakan senjata-senjata ini demi menguji kemungkinan besar destruktif dan dampaknya pada insan,” sumber-sumber tersebut menambahkan.

Sumber-sumber itu juga menerangkan bahwa Angkatan Udara Saudi menerima senjata-senjata Israel ini selaku senjata AS, sebab takut kabar ini bakal terungkap dan bocor ke media.



Source by Muhammad Zuhdi

Jasa Website Alhadiy

You might like

About the Author: Muhammad Zuhdi

KOLOM KOMENTAR ANDA :