Subhanallah, Lebih 100 Masjid di Maluku Gelar Shalat Gaib guna 5 Polisi yang Berpulang di Mako Brimob

Subhanallah, Lebih 100 Masjid di Maluku Gelar Shalat Gaib guna 5 Polisi yang Berpulang di Mako Brimob

Ummat muslim di Maluku bareng aparat TNI/Polri yang ada di daeraha itu menggelar shalat gaib di sejumlah masjid guna mendoakan lima anggota Polri yang gugur akibat insiden kerusuhan di Rutan Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok Jawa Barat pada Selasa (8/5/2018).

Pantauan Kompas.com di Masjid Raya Al Fatah Ambon, sebagian besar jemaah masjid ikut melaksnakaan shalat gaib bareng setelah dilaksanakannya shalat Jumat berjamaah di masjid terbesar di Maluku itu, Jumat (11/5/2018).

Selain di masjid Raya Al Fatah Ambon, shalat ghaib pun dilaksanakan masyarakat di sejumlah masjid lainnya di Kota Ambon. Menurut Kabid Humas Polda Maluku, Muhamad Roem Ohoirat shalat ghaib dan doa bareng guna lima anggota Polri yang gugur dalam insiden Mako Brimob dilaksanakan di lebih 100 masjid yang ada di Maluku.

“Guna di Kota Ambon itu shalat gaib dilakukukan di 21 masjid, sisanya tersebar di masjid-masjid lainnya di kabupaten kota di Maluku,” katanya terhadap Kompas.com, Jumat (11/5/2018).

Dia menyebut dari hasil pantauan Polda Maluku, tidak sedikit jemaah masjid yang ikut menggelar shalat gaib dan doa bareng tersebut.

Loading...
loading...

Menurut dia antusiasme masyarakat yang tinggi guna melakukan shalat ghaib di masjid menunjukan bahwa masyarakat di Maluku ikut merasa berbelasungkawa atas insiden yang menyebabkan gugurnya lima anggota Polri tersebut.

“Masarakat amat antusias melakukan shalat gaib, ini membuktikan bahwa masarakat turut berbelasungkawa atas gugurnya lima anggota Polri tersebut,”ungkapnya.

Adapun Kapolda Maluku Irjen Pol Andap Budhi Revianto bareng sejumlah pejabat utama Polda Maluku dan personel TNI/Polri memilih shalat gaib dan doa bareng di Masjid Agung Annur, Desa Batu Merah, Kecmaatan Sirimau Ambon.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolda Maluku ikut memberikan dukungan berupa karpet dan sejumlah Al Quran terhadap pengurus masjid tersebut.

sebelum ini, barisan Polda Maluku pun menggelar doa dan yasinan bareng guna kelima anggota Polri tersebut di Masjid tertua di Maluku yaitu masjid Wapaeu di Desa Kaitetu, Kecamatan Leihitu Kabupaten Maluku Tengah pada Kamis malam (10/5/2018).

Aktifitas tersebut dilaksanakan bareng tokoh agama, tokoh adat dan tokoh masarakat setempat.

(kompas/)

Subhanallah, Lebih 100 Masjid di Maluku Gelar Shalat Gaib guna 5 Polisi yang Berpulang di Mako Brimob

Loading...

Link

loading...

You might like

About the Author: Hakim Abdul

KOLOM KOMENTAR ANDA :