Sohibul Iman: PKS Enggak Cukup Kuat Usung Abraham Samad Maju Calon presiden

Sohibul Iman: PKS Enggak Cukup Kuat Usung Abraham Samad Maju Calon presiden

Eks Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Abraham Samad disebutkan sudah memberikan ide bahwa Indonesia wajib punya pemimpin yang mempunyai konsentrasi dalam hal pemberantasan korupsi.

Hal itu disampaikan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman setelah perjumpaan selama 60 menit dengan Eks Pimpinan KPK tersebut di DPP PKS, TB Simatupang, Jakarta Selatan, Kamis (24 Mei 2018).

“Tadi disampaikan Pak Abraham, menuju depan kita wajib punya pemimpin lebih bagus dalam hal pemberantasan korupsi,” kata Sohibul.

Terkait berita Samad yang tengah mencari kendaraan politik guna dapat diusung selaku capres 2019, Sohibul mengumumkan bahwa partainya ndak cukup kuat guna mengakomodir hal tersebut. Dijelaskan dia, PKS cuma mempunyai 6 % dari syarat ambang batas presiden yaitu 20 %.

“Aku tahu Pak Abraham keinginan, aku mengapresiasi jika mau maju (Nyapres) tapi ada aturan yang wajib dilewati (presidential treshold),” Terang Sohibul.

Lebih jauh, Sohibul mengatakan dengan tegas belum ada lobi-lobi politik dikerjakan Samad. Soal pertimbangan nama Samad guna bersaing dengan 9 kandidat calon dipunyai internal PKS, dia mengklaim bakal mempertimbangkan dan menyerahkan sepenuhnya menuju Majelis Dewan Syuro PKS.

“Jadi ini baru perjumpaan pertama, ndak ada soal Pemilihan presiden, itu ada oleh Majelis Syuro, nanti disampaikan,” katanya.

The post Sohibul Iman: PKS Enggak Cukup Kuat Usung Abraham Samad Maju Calon presiden appeared first on Patromaks.

Sohibul Iman: PKS Enggak Cukup Kuat Usung Abraham Samad Maju Calon presiden

You might like

About the Author: Samsul Anwar

KOLOM KOMENTAR ANDA :

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.