Sistem Pertahanan Udara Suriah Cegat Serbuan Rudal menuju Homs

Loading...

Sistem Pertahanan Udara Suriah Cegat Serbuan Rudal menuju Homs

HOMS – Sistem pertahanan udara Suriah sudah menangkis serbuan rudal di bandara dekat kota barat Homs, tidak cukup dari sehari seusai jet gabungan pimpinan AS menargetkan sejumlah posisi angkatan bersenjata Suriah di provinsi timur negara itu, Deir Ezzor.

“Bagian bandara angkatan bersenjata kami di wilayah tengah diserang rudal musuh, dan sistem pertahanan udara kami berhadapan dengan serbuan itu serta mencegahnya mencapai maksud,” seperti inilah diadukan kantor kabar resmi Suriah, SANA, pada Kamis malam (24/05).

Kantor kabar itu sebelumnya menjelaskan bahwa suara ledakan terdengar dekat bandara Dabaa, yang terletak berkisar 20 kilometer barat daya Homs dekat tapal batas negara Libanon.

Belum ada laporan soal keboleh-jadian korban, tetapi Observatorium Suriah guna Hak Asasi Insan yang berbasis di Inggris menjelaskan “enam rudal” sudah menargetkan bandara angkatan bersenjata Suriah, yang dikatakan memposisikan para pejuang dari kelompok-kelompok pertahanan populer yang bersekutu dengan pasukan pemerintah.

loading...

“Rudal-rudal itu keboleh-jadian ditembakkan oleh Israel,” kata kubu itu.

AFP dengan mengutip satu sumber yang dekat dengan tapal batas negara Libanon-Suriah menjelaskan bahwa pesawat-pesawat perang sudah terbang di atas wilayah udara Libanon dan “sejumlah orang masih memperkirakan bakal ada serbuan baru”.

sebelum ini pada hari itu, SANA mengabarkan bahwa sejumlah posisi angkatan bersenjata Suriah antara Albu Kamal dan Hmeimeh dihantam serbuan oleh pesawat gabungan Amerika.” (ARN)


Sistem Pertahanan Udara Suriah Cegat Serbuan Rudal menuju Homs

Loading...

You might like

About the Author: Ahmad Zaini

KOLOM KOMENTAR ANDA :