Siapa Luqman Hakim Saefuddin, Menteri Agama RI di Era Joko Widodo?

Siapa Luqman Hakim Saefuddin, Menteri Agama RI di Era Joko Widodo? Pertanyaan ini perlu diusulkan untuk memberi respon kpd ummat Islam yang kelihatannya tak kenal. Telah enggak kenal ditambah fitnah beredar menyerbu menteri agama. Rupanya fitnah media sosial juga sudah memakan korban dengan banyaknya peserta Aksi Bela Palestina membuli sosok menteri yang santun ini.
Di sisi lain, Aksi Bela Palestina di Monas pada hari Ahad 17 Desember 2017, menyembulkan beberapa pertanyaan plus keheranan. Kenapa sebuah aksi yang tujuannya ialah untuk membela Palestina malah dinodai dengan teriakan dan sorak makian kpd Menteri Agama waktu dia tampil menyampaikan pidato di atas mimbar?
Begini buruknya akhlaq yg dipunyai oleh orang-orang yang senantiasa teriak membela Islam? Apakah Islam akan jadi mulia kalau dibela dengan akhlak yang buruk?
Baiklah…. Mungkin masih beberapa muslim anak negeri ini yaang belum kenal siapa Luqman Hakim Saefuddin. Mungkin diantara mereka juga beberapa yang termakan fitnah media sosial yang dilancarkan kubu yang memang mempunyai kegemaran sebar fitnah.
Bagi anda yang masih mempunyai hati dan mengedepankan akhlak selaku pengikut Rasulullah Saw, apakah tak sebaiknya mengenal siapa Luqman Hakim Saefuddin? Sekedar untuk tidak banyak mengenalnya saja. Apakah anda telah tahu siapa Luqman Hakim Saefuddin, sosok yg kalian bulli dan teriaki itu?

Mengenal Siapa Luqman Hakim Saefuddin

Menteri Agama Dr. Luqman Hakim Saefuddin ialah anak bungsu dari 10 bersaudara. Kakaknya yg bernama Fahmi Ja’far, nikah dengan Maryam, Putri tokoh NU, KH. Ahmad Syaikhu.
Saudara wanita Luqman Hakim Saefuddin yg bernama Farida, diperistri oleh KH. Sholahuddin Wahid (Gus Sholah), putra KH. Wahid Hasyim bin Hadratus Syeikh Hasyim Asy’ari.
Luqman Hakim Saefuddin ialah putra KH. Saefuddin Zuhri. Siapa KH. Saefuddin Zuhri? Waktu masih berumur 35 th, KH. Saefuddin Zuhri sudah menjabat selaku sekjen PBNU, dan merangkap selaku Pemred Harian Duta Masarakat.
KH. Saefuddin Zuhri, pada usia 39 tahun sudah diangkat selaku Dewan Pertimbangan Agung (DPA RI). Lalu pada usia 43 tahun dipercaya menjabat Menteri Agama oleh Presiden Soekarno.
Pada masa perjuangan kemerdekaan Indonesia, KH. Saefuddin Zuhri pernah menjabat sbg Komandan Divisi Hizbullah Jawa Tengah dan anggota Dewan Perlawanan Daerah Kedu. Bareng kelaskaran rakyat lainnya, beliau memimpin Laskar Hizbullah bersama-sama TKR di bawah Kol. Soedirman dalam pertempuran Ambarawa. Pertempuran ini populer dg sebutan Palagan Ambarawa, dan sukses mengusir penjajah.
Itulah sekelumit garis nasab sosok Pak Luqman Saefuddin Menteri Agama RI di era presiden Joko Widodo.
Yang kalian menyebut muallaf, yang sombong, yang suka melintir dalam olah kata, dan juga anti NKRI dipuja-puja dan dijadikan teladan.
Sementara yangg mempunyai garis nasab pejuang, ilmu agama yang luas, rendah hati (tawadhu’) dan jujur, malah diledek, dimaki dan dibulli!
Apakah kalian sengaja ingin jadi bagian dari tanda-tanda akan datangnya hari kiamat? (MMN)

Jasa Website Alhadiy

You might like

About the Author: admin

KOLOM KOMENTAR ANDA :