Siaga Hadapi Teror ISIS, Inggris Fokus Temukan Sel-sel ISIS di Inggris

Website Islam Institute

Ratu Elizabeth Jadi Target Serbuan Teror ISIS, Inggris Waspada Full

Islam-Institute.com, LONDON – Badan intelijen Inggris, MI5 waktu ini diadukan tengah berpacu dengan waktu untuk cepat menemukan sel-sel ISIS di tanah Inggris. Ini dikerjakan MI5, sesudah mereka mendapati laporan bahwa ISIS akan menargetkan Ratu Elizabeth dan semua member kerajaan Inggris, dalam sebuah serbuan besar-besaran.

Melansir Jpost pada Minggu (9/8/2015), serbuan itu diketahui akan dikerjakan ISIS waktu semua Famili kerajaan Inggris terlibat dalam sebuah parade yang akan dihelat di pusat kota London pada Sabtu yang akan datang.

 

Mi5 siaga full sesudah mereka mendapati laporan bahwa ISIS akan menargetkan Ratu Elizabeth dan semua member kerajaan Inggris, dalam sebuah serbuan besar-besaran. (Reuters)

 

Siaga Hadapi Teror ISIS, Keamanan Waktu Parade Akan Diperketat

Ratu Elizabeth dan semua member kerajaan Inggris akan ikut dalam parade untuk memperingati berakhirnya Perang Dunia II. Jalur parade yang cukup panjang, dan animo masarakat Inggris yang terlalu besar, ditakutkan oleh MI5 akan dijadikan ISIS selaku tameng untuk melaksanakan aksi mereka.

Menurut sumber keamanan setempat, Ratu Elizabeth ialah target Inti dalam serbuan tersebut. Tapi, mereka juga percaya ISIS akan menargetkan beberapa sosok, yang kelak akan jadi pemimpin Inggris seperti Pangeran Charles.

Kecuali member kerajaan, parade ini juga akan diikuti oleh Perdana Menteri Inggris David Cameron, serta sejumlah pejabat, prajurit, dan juga veteran Perang Dunia II asal Inggris. Selaku langkah pencegahan, MI5 dan juga polisi Inggris sudah menerjunkan sejumlah member mereka ke jalanan kota London, yang akan dijadikan rute parade tersebut.

MI5 percaya, pelaku akan mempergunakan metode yang sama dengan yang dipakai oleh pelaku bom Boston pada tahun 2013 lalu. 3 titik Inti parade, yaitu Gereja St Martin, Field Marshal Slim dan yang terakhir ialah Westminister Abbey akan jadi fokus penjagaan.

Plot serbuan ini terungkap saat intelijen Inggris memperoleh rekaman audio, dimana berisi himbauan untuk simpatisan ISIS untuk mengintensifkan serbuan dengan target tinggi di dalam negeri, daripada berangkat ke Suriah atau Irak untuk berkoalisi langsung dengan ISIS.

Sejauh ini, polisi belum Mempublikasikan kalau penangkapan itu dikerjakan dan Tentara keamanan mengawasi tempat parade. Keamanan waktu parade pun dikabarkan akan diperketat sampai jadi beberapa lapis, dengan proses pemeriksaan yang mendetil di saban lapis keamanan. (al/esn)

You might like

About the Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.