Home / Berita Eropa / Siaga Hadapi Teror ISIS, Inggris Fokus Temukan Sel-sel ISIS di Inggris

Siaga Hadapi Teror ISIS, Inggris Fokus Temukan Sel-sel ISIS di Inggris

Ratu Elizabeth Jadi Target Serangan Teror ISIS, Inggris Waspada Penuh

Islam-Institute.com, LONDON – Badan intelijen Inggris, MI5 saat ini dilaporkan tengah berpacu dengan waktu untuk segera menemukan sel-sel ISIS di tanah Inggris. Ini dilakukan MI5, setelah mereka mendapati laporan bahwa ISIS akan menargetkan Ratu Elizabeth dan seluruh anggota kerajaan Inggris, dalam sebuah serangan besar-besaran.

Melansir Jpost pada Minggu (9/8/2015), serangan itu diketahui akan dilakukan ISIS saat seluruh keluarga kerajaan Inggris terlibat dalam sebuah parade yang akan digelar di pusat kota London pada Sabtu mendatang.

 

Ratu Elizabeth Jadi Target ISIS Inggris Waspada

Mi5 siaga penuh setelah mereka mendapati laporan bahwa ISIS akan menargetkan Ratu Elizabeth dan seluruh anggota kerajaan Inggris, dalam sebuah serangan besar-besaran. (Reuters)

 

Siaga Hadapi Teror ISIS, Keamanan Saat Parade Akan Diperketat

Ratu Elizabeth dan seluruh anggota kerajaan Inggris akan ikut dalam parade untuk memperingati berakhirnya Perang Dunia II. Jalur parade yang cukup panjang, dan animo masyarakat Inggris yang sangat besar, ditakutkan oleh MI5 akan dijadikan ISIS sebagai tameng untuk melakukan aksi mereka.

Menurut sumber keamanan setempat, Ratu Elizabeth adalah target utama dalam serangan tersebut. Namun, mereka juga percaya ISIS akan menargetkan beberapa sosok, yang kelak akan menjadi pemimpin Inggris seperti Pangeran Charles.

Selain anggota kerajaan, parade ini juga akan diikuti oleh Perdana Menteri Inggris David Cameron, serta sejumlah pejabat, tentara, dan juga veteran Perang Dunia II asal Inggris. Sebagai langkah pencegahan, MI5 dan juga polisi Inggris telah menerjunkan sejumlah anggota mereka ke jalanan kota London, yang akan dijadikan rute parade tersebut.

MI5 yakin, pelaku akan menggunakan metode yang sama dengan yang digunakan oleh pelaku bom Boston pada tahun 2013 lalu. Tiga titik utama parade, yakni Gereja St Martin, Field Marshal Slim dan yang terakhir adalah Westminister Abbey akan menjadi fokus penjagaan.

Plot serangan ini terungkap ketika intelijen Inggris mendapat rekaman audio, dimana berisi seruan kepada simpatisan ISIS untuk mengintensifkan serangan dengan target tinggi di dalam negeri, daripada pergi ke Suriah atau Irak untuk bergabung langsung dengan ISIS.

Sejauh ini, polisi belum mengumumkan jika penangkapan itu dilakukan dan pasukan keamanan mengawasi lokasi parade. Keamanan saat parade pun dikabarkan akan diperketat hingga menjadi beberapa lapis, dengan proses pemeriksaan yang mendetil di setiap lapis keamanan. (al/esn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Islam di Bosnia Kini Bangkit Kembali

Subhanallah, Islam di Bosnia Makin Berkibar. Di Bosnia dan Herzegovina pada 1992-1995 merupakan masa kelam ...