Timur Tengah

Shimon Peres, Mantan Presiden Israel Meninggal Dunia

[ad_1]

Rabu, 28 September 2016

TEL AVIV, ARRAHMAHNEWS.COM – Mantan Presiden Israel, Shimon Peres, meninggal dunia setelah dua minggu dirawat di rumah sakit akibat stroke.

The Sheba Medical Center di Tel Aviv mengumumkan kematian Peres pada hari Rabu dini hari sekitar pukul 3:40 pagi (waktu setempat). Sebelumnya Peres dilarikan ke rumah sakit pada 13 September setelah merasakan sakit dada, detak jantung yang tidak normal dan pendarahan hebat. (Baca juga:Shimon Peres Terkena Serangan Stroke Berat)

Sewaktu ia dirawat di rumah sakit, para pejabat telah menggambarkan kondisinya serius dan menambahkan bahwa ia telah mengalami keadaan koma di unit perawatan intensif.

Shimon Peres menjabat berbagai posisi resmi dalam rezim Israel selama tujuh dekade hidup berpolitiknya. Ia telah menjabat sebagai presiden Israel pada periode (2007-2014) dan sebagai perdana menteri dan kepala militer rezim tersebut. (Baca juga:Serangan Jantung Mendadak, Shimon Peres dilarikan ke Rumah Sakit)

Di bawah kepemimpinan Peres, hampir 4.000 nyawa warga Palestina melayang selama dua perang yang diluncurkan oleh rezim Israel antara 2007 dan 2014.

Dalam perang kedua, yang dimulai pada tanggal 8 Juli 2014 dan berakhir pada 26 Agustus, sekitar 11.100 orang – termasuk 3.374 anak-anak, 2.088 perempuan, dan 410 orang tua juga mengalami luka-luka. (ARN)

[ad_2]
Source link

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close