sesudah UEA, Saudi Kerahkan Tentara menuju Socotra

Ratusan Pasukan Arab Saudi Dikepung Tentara Yaman

sesudah UEA, Saudi Kerahkan Tentara menuju Socotra


SOCOTRA – Gabungan AS-Saudi mengerahkan pasukan menuju Socotra Yaman di tengah kemarahan atas pembentukan angkatan bersenjata UEA di pulau itu.

Turki al-Malki, juru bicara gabungan Saudi di Yaman, menjelaskan pada hari Minggu (13/05) bahwa pasukan Saudi sudah mendarat di Socotra dengan misi guna melatih dan menyokong serdadu bayarannya.

Ia menjelaskan bahwa Saudi, Emirat dan serdadu bayaran mereka bakal melaksanakan latihan bareng. Ini terjadi seusai kekuatan-kekuatan ini saling berhadapan di masa lalu dan bentrok di Aden.

Pengerahan serdadu oleh Saudi ini dilaksanakan seusai UAE mengerahkan 300 tentaranya, bareng dengan tank dan artileri, menuju Socotra awal bulan ini.

Gabungan AS-Saudi bareng dengan UEA sudah melancarkan tempur mematikan kepada Yaman semenjak Maret 2015 guna mengembalikan eks presiden Hadi guna memerintah negara itu.

Menurut Kementerian Hak Asasi Insan Yaman, Tempur sudah mematikan dan melukai lebih dari 600.000 masyarakat sipil. Agresi AS-Saudi sudah memicu apa yang disebut PBB selaku krisis insaniyah terburuk di Duniya. (ARN)



sesudah UEA, Saudi Kerahkan Tentara menuju Socotra



ARNLink

You might like

About the Author: Muhammad Najib

KOLOM KOMENTAR ANDA :