Serdadu Yaman Luncurkan Serangkaian Serbuan Rudal ke Jizan dan Asir

Website Islam Institute

Serdadu Yaman Luncurkan Serangkaian Serbuan Rudal ke Jizan dan Asir

Serdadu Yaman Luncurkan Serangkaian Serbuan Rudal ke Jizan dan Asir

JIZAN – Serdadu Angkatan Bersenjata Yaman, yang didukung oleh para pejuang dari Komite-Komite Populer (Houthi Ansharullah), sudah meluncurkan rentetan serbuan rudal balistik ke wilayah tapal batas negara barat daya Arab Saudi, Jizan, selaku serbuan pembalasan kepada agresi angkatan bersenjata rezim Riyadh yang menghancur-leburkan tanah air mereka.

Sumber angkatan bersenjata Yaman, yang berbicara dengan syarat ndak disebutkan namanya, menjelaskan kpd jaringan televisi al-Masirah bahwa proyektil itu mengenai sasaran yang dituju dengan terlalu tepat.

Baca: Unit Rudal Yaman Lancarkan Serbuan Balasan Pasca Serbuan Fatal Saudi

Belum ada laporan soal kemungkinan korban dan tingkat kerusakan yang ditimbulkan.

sebelum ini pada hari itu, pasukan Yaman dan sekutunya juga menembakkan rudal balistik jarak pendek Badr-1 ke pangkalan al-Jarbah di distrik Dhahran, Asir.

Perkembangan itu terjadi cuma dua hari sesudah prajurit Yaman dan para pejuang Komite Populer meluncurkan rudal Badr-1 di kota ekonomi Jizan, yang terletak 967 kilometer di barat daya ibukota Saudi, Riyadh.

Loading...
loading...

Juga pada hari Jumat, sejumlah anggota milisi bayaran Saudi yang setia kpd eks presiden Abd Rabbuh Mansur Hadi mati dan cedera saat prajurit Yaman meluncurkan serbuan roket dan artileri Katyusha di persimpangan tapal batas negara Alab di wilayah tapal batas negara Arab Saudi di Asir.

Baca: Houthi: Rudal Yaman Sanggup Serang Pelabuhan Negara-negara Anggota Gabungan Saudi

Gabungan Arab Saudi melancarkan agresi kepada negara miskin di semenanjung Arab itu semenjak 2015. Kementerian Hak Asasi Manusia Yaman mengumumkan dalam sebuah pernyataan pada 25 Maret bahwa perang yang dipimpin Saudi sudah menyebabkan kisaran 600.000 masyarakat sipil mati dan cedera semenjak Maret 2015.

PBB menjelaskan, sebanyak 22,2 juta masyarakat Yaman memerlukan sokongan makanan, termasuk 8,4 juta terancam oleh kelaparan yang parah.

Seorang pejabat tinggi sokongan PBB sudah mengingatkan kepada keadaan kehidupan “bencana” di Yaman, mengumumkan bahwa ada risiko kelaparan dan kolera yang makin besar di sana. (ARN)

Loading...


Source by Muhammad Najib

loading...

You might like

About the Author: Muhammad Najib

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *