serdadu Keamanan Mali Sukses Bebaskan Sandera Al-Qaeda

Website Islam Institute

serdadu Keamanan Menyerbu Masuk Hotel di Pusat Mali, yang Diduduki Anggota milisi Ansar Dine

Islam-Institute.com, BAMAKO – Sumber di Kemenhan Mali menjelaskan, bahwa Tentara spesial yang Disokong oleh serdadu Perancis sudah sukses membebaskan 4 orang yang disandera oleh kubu anggota milisi Ansar Dine. Kubu ini aalah kaum radikal yang berafiliasi dengan Al-Qaeda. Para sandera dibebaskan dari sebuah hotel yang dipakai oleh staf PBB, sesudah sehari sebelumnya diserang oleh kubu anggota milisi Ansar Dine.

Dalam pernyataanya, Kemenhan Mali menjelaskan, operasi pembebasan berlangsung semenjak Jumat dan berakhir pada Sabtu pagi. Dalam operasi tersebut, jatuh korban jiwa sebanyak 12 orang.

“Kami sukses membebaskan 4 sandera. Kami juga menemukan 3 mayat di tempat,” ujar Jubir Kemenhan Mali, Kolonel Diaran Kone seperti dilansir dari situs dw, Sabtu (8/8/2015).

Loading...
loading...

 

serdadu perdamaian PBB di Mali | (Ibtimes)

 

Para sandera diketahui ialah kontraktor PBB, termasuk 2 penduduk Afrika Selatan, Rusia, Ukraina. Mereka sukses dibebaskan saat Tentara keamanan menyerbu masuk hotel di pusat Mali, yang kemarin diserang dan diduduki oleh kubu anggota milisi Ansar Dine.

“Ke-4 orang tersebut sudah diselamatkan dan dalam kondisi aman dan sehat,” ucap Jubir Tentara keamanan multinasional Mali, Minusma, Radhia Achouri. Pasca operasi pengepungan dan pembebasan sandera berakhir, pihak keamanan juga menemukan 4 mayat, lain termasuk 3 staf hotel dan 1 milisi.

Seperti dikabarkan sebelumnya, kubu anggota milisi Ansar Dine menyerbu Hotel Savere yang Ada kisaran 600 kilometer (400 mil) timur laut dari ibukota Mali, Bamako, Jumat kemarin. Hotel ini dipakai oleh staf PBB dari beberapa negara. Para pejabat menjelaskan, mereka yang tinggal di hotel termasuk Rusia, penduduk negara Ukraina dan Perancis dan Afrika Selatan.

Loading...

Tatkala serbuan sukses digagalkan, kubu anggota milisi lalu menyerbu Hotel Byblos yang Ada di dekat bandara dan mengambil beberapa orang jadi sandera. Disangka orang-orang yang disandera ialah para pilot asal Rusia, tapi berita ini disanggah oleh pihak Rusia sendiri. serdadu pemerintah pun langsung menggelar operasi pengepungan dan pembebasan sandera. (al/esn)

loading...

You might like

About the Author: admin

KOLOM KOMENTAR ANDA :