Serdadu Ankara Pungut Ongkos 10.000 Dolar untuk Izinkan Teroris Idlib Lari ke Turki

Tentara Ankara Pungut Biaya 10.000 Dolar untuk Izinkan Teroris Idlib Lari ke Turki

Serdadu Ankara Pungut Ongkos 10.000 Dolar untuk Izinkan Teroris Idlib Lari ke Turki

IDLIB – Para teroris Tahrir al-Sham Hay’at ( Front Al-Nusra) mesti membayar 10.000 dolar untuk masing-masing dari mereka untuk penjaga tapal batas Turki supaya sanggup menyelamatkan diri dari Idlib ke negara itu. Ini terjadi waktu Serdadu Damaskus sudah siap siaga untuk meluncurkan operasi besar melawan mereka di provinsi Barat Laut Suriah tersebut.

Harian berbahasa Arab al-Watan pada hari Selasa (11/09) dengan mengutip sumber-sumber lokal di daerah tapal batas Darkoush, Salqin dan Khirbet al-Joz di provinsi Idlib mengabarkan bahwa para penjaga tapal batas Turki terlibat baku tembak dengan teroris yang mencoba menyelamatkan diri dari Idlib ke wilayah Turki.

Baca: Komandan Senior Jabhat Nusra Meninggal di Idlib

Harian itu lebih detail menjelaskan bahwa Peperangan meletus tatkala para teroris Tahrir al-Sham tengah tawar-menawar untuk menurunkan hitungan total uang yang diminta oleh para penjaga Turki supaya membiarkan para anggota milisi itu menyelamatkan diri dari Idlib ke Turki.

Lebih detail laporan itu Menegaskan Soal kian intensifnya bentrokan antara penjaga tapal batas Turki dan teroris dalam 2 hari terakhir, menambahkan bahwa komandan Tahrir al-Sham sejauh ini belum setuju untuk membayar hitungan total uang yang diminta untuk penjaga tapal batas supaya mereka sanggup masuk Turki.

Sumber-sumber lapangan harian tersebut di Jisr al-Shughour di Barat Idlib mengungkap bahwa penjaga tapal batas disana sudah menuntut Tahrir al-Sham untuk membayar 10.000 dolar untuk masing-masing anggota milisi supaya sanggup memperoleh izin untuk menyebrang tapal batas, sementara mereka meminta untuk teroris al-Tahrir al-Wataniyeh (Front Pembebasan Nasional) cuma dengan 5.000 dolar untuk izin yang sama.

Baca: Turki Siagakan 50.000 FSA untuk Peperangan dengan Serdadu Suriah di Idlib

Loading...
loading...

Ini terjadi sementara menurut laporan Harian Turki Yeni Safak pada hari Senin, serdadu Turki sudah membikin lebih dari 50.000 teroris FSA siaga di Afrin, Azaz, Jarabulus, al-Bab, al-Rai, dan daerah-daerah sekitarnya, untuk berikutnya menyampaikan mereka berperang melawan operasi Tentara pemerintah Suriah di propinsi Idlib.

Lebih detail laporan itu menjelaskan bahwa 30.000 anggota milisi bersenjata FSA Ada di wilayah di bawah pendudukan Operasi Perisai Efrat dan Tentara Operasi Cabang Zaitun, “dan sejumlah 20.000 anggota milisi FSA akan lainnya akan ditransfer ke Idlib untuk melawan operasi Tentara Damaskus yang akan datang “.

Harian itu meneruskan dengan menjelaskan bahwa serdadu Turki sudah mendesak anggota milisi sekutunya untuk mengabarkan hitungan total pasti orang-orang bersenjata serta hitungan total senjata dan amunisi mereka.

Dikatakan bahwa serdadu Turki dalam beberapa hari terakhir menyampaikan sejumlah meriam dan peluncur rudal ke tapal batas dengan Suriah dan sudah menghidupkan kembali kesanggupan perang pasukannya. (ARN)


Source by Ahmad Zaini

loading...

You might like

About the Author: Ahmad Zaini

KOLOM KOMENTAR ANDA :