Serbuan Udara di Sekolah Yaman Dikecam sekretaris jendral PBB

NEW YORK – Serangan udara di sekolah Yaman dikecam sekjen PBB. Sekretaris Jenderal PBB (sekjen PBB) mengutuk serbuan udara kepada sekolah di Yaman, hari Senin, 15/08/2016.    Serbuan udara di sekolah Yaman, yaitu di sebuah sekolah di provinsi Sa’ada. Mematikan sedikitnya 10 bocah-bocah dan melukai puluhan lainnya.

Terkait serbuan udara di sekolah Yaman oleh Arab Saudi sekretaris jendral PBB mengumumkan kecewa. Menurut pernyataan yang dikeluarkan oleh juru bicaranya, sekretaris jendral PBB Ban Ki-moon mengumumkan “kecewa”. Bahwa penduduk sipil, termasuk bocah-bocah, terus menanggung beban kesengsaraan. Hal ini akibat meningkatnya pertempuran dan operasi angkatan bersenjata Arab saudi di Yaman.

“Ban menyerukan penyelidikan cepat atas kejadian tragis di Sa’ada. Dan mendesak pihak-pihak dalam konflik yang sedang berlangsung untuk mengambil seluruh langkah yang diperlukan. Demi melarang pelanggaran lebih detail dari hukum humaniter internasional dan hak asasi manusia. Dan cepat melaksanakan segala daya mereka untuk menjaga penduduk sipil dan infrastruktur sipil”. Sedemikian bunyi pernyataan tersebut.

Loading...
loading...

Serbuan udara di sekolah Yaman termasuk kejahatan kepada penduduk sipil. Hal ini ialah pelanggaran berat kepada hukum perang internasional.

“Sekretaris Jenderal mengatakan dengan tegas kembali bahwa tak ada jalan keluar angkatan bersenjata kepada krisis di Yaman,” kata pernyataan itu.

Dunia Diam atas Serbuan udara di sekolah Yaman

sekretaris jendral PBB juga menyerukan ke para pihak untuk memperbaharui keterlibatan di Yaman. Tanpa penundaan dan dengan itikad baik. Cepat memperbaharui keterlibatan mereka dengan Utusan Spesial nya untuk Yaman, Ismail Ould Cheikh Ahmed, dalam mengejar jalan keluar perundingan.

Loading...

Yaman jadi target operasi angkatan bersenjata Arab saudi bersama-sama koalisinya. Atas terjadinya pelanggaran hukum perang internasional di Yaman, dunia bungkam. Lalu mampukah PBB menghentikan kejahatan perang oleh Arab saudi seperti Serangan udara di sekolah Yaman?

loading...

You might like

About the Author: admin

KOLOM KOMENTAR ANDA :