Serbuan Saudi Hantam 2 Mobil di Pantai Barat, 8 Masyarakat Sipil Meninggal dunia

Serbuan Saudi Hantam 2 Mobil di Pantai Barat, 8 Masyarakat Sipil Meninggal dunia

HODEIDA – Setidaknya 8 masyarakat sipil meninggal dunia dan 8 masyarakat lainnya mengalami luka serius pada hari Selasa (10/07) dalam serbuan udara gabungan yang nebghantam sebuah jalan raya dekat Zabaid, pantai barat.

“Penjahat perang Saudi yang didukung AS menghantam 2 buah mobil, diamana sebuah mobil membawa orang-orang yang mengungsi dari perang dan satu lainnya membawa para pembeli yang kembali dari pasar lokal dengan membawa domba-domba mereka,” ungkap Nasser Arrabyee, journalis dan aktivis Yaman.

 

Di hari yang sama, Biro Eksekutif di provinsi Saada mengkritik keras kejahatan perang dan pembunuhan masal yang dikerjakan oleh gabungan pimpinan Saudi kepada rakyat Yaman yang terus menargetkan masyarakat sipil di distrik-distrik tapal batas negara Baqim, Razih, Shada, dan Qitaf.

Kecaman Biro Eksekutif ini disampaikan dalam perjumpaan yang diselenggarakan pada hari Selasa (10/07) di bawah kepemimpinan gubernur Saada, Mohamed Jaber Awad.

Perjumpaan itu mengutuk pemboman gabungan di distrik tapal batas negara, yang mematikan enam masyarakat dan melukai empat lainnya, di samping penghancuran rumah dan infrastruktur masyarakat sipil di distrik tersebut.

Gubernur Saada juga memuji posisi pemimpin Hizbullah Sayyed Hassan Nasrallah, orang-orang Irak, Suriah, dan negara-negara Arab lain yang mengumumkan kecaman dan penolakan mereka kepada perang yang dipimpin Saudi kepada Yaman.

Perjumpaan tersebut membicarakan persiapan yang dikerjakan demi memperingati ulang tahun “Sarkha” dan pendirian pusat musim panas di provinsi ini.

Sementara itu, gubernur Saada Mohamed Jaber Awad mengatakan dengan tegas perlunya mobilisasi demi berhadapan dengan gabungan pimpinan Saudi. (ARN)



Source by Muhammad Zuhdi

Jasa Website Alhadiy

You might like

About the Author: Muhammad Zuhdi

KOLOM KOMENTAR ANDA :