Serbuan Arab Saudi di Yaman Tewaskan Perempuan dan Bocah-bocah

SA’ADA – Serangan Arab Saudi sudah dilaksanakan secara brutal di Yaman. Puluhan perempuan dan bocah-bocah meninggal dunia dalam 24 Jam serbuan Arab Saudi yang brutal di Yaman. Jet-jet perang dari gabungan pimpinan Arab Saudi kembali menghantam daerah pemukiman di Provinsi Saada. Pada hari Kamis (01/09) kemarin dan mematikan 16 penduduk sipil. Serbuan Arab Saudi kepada negara Arab tetangganya itu sejauh ini sudah mematikan lebih dari 10.000 penduduk Yaman.

“Bom –bom Riyadh menghantam sebuah rumah hunian di Provinsi Saada. Mematikan anggota dari 3 keluarga. Di mana sebagian besarnya ialah bocah-bocah dan wanita,” ungkap sumber info. Sebagaimana dilansir kantor berita SABA.

Menurut laporan terbaru, serbuan Arab Saudi melalui udara yang dipimpinnya terus dilaksanakan secara intensif pada beberapa kota di Yaman. Akibatnya sudah menghancur-leburkan sasaran sipil dan infrastruktur vital negara itu.

Puluhan orang sudah meninggal dunia dan beberapa lainnya menderita luka-luka di sejumlah daerah serbuan Arab Saudi. Serbuan udara Arab Saudi sudah menarget lingkungan perumahan di Yaman kemarin.

 

 

Serbuan Arab Saudi menarget pom bensin

Menurut laporan, jet perang Saudi menghantam Desa al-Rawdah dan distrik Nihm di provinsi Sana’a Yaman. Di sebuah daerah dekat akademi angkatan bersenjata di ibukota, Sana’a, mengakibatkan empat orang meninggal dunia dan puluhan lainnya cedera.

Juga, 16 orang, sebagian besar perempuan dan bocah-bocah kehilangan nyawa mereka. Dan sejumlah lainnya luka-luka waktu jet-jet perang Arab Saudi menghantam perumahan di distrik Sahan. Daerah bagian dari provinsi pegunungan barat daya Yaman, Sa’ada.

Bomber Saudi juga meluncurkan serbuan udara kepada sebuah pompa bensin di sebelah barat daya kota Hajjah. Belum ada laporan soal korban jiwa dan tingkat kerusakan di sana. Distrik Mustaba di Hajjah Provinsi juga terkena bombardier serbuan Arab Saudi. Walaupun belum ada laporan soal korban akibat serangan Arab Saudi itu.

Secara terpisah, tujuh orang cedera dalam serbuan udara kepada sebuah gedung pengadilan di provinsi Amran, Barat Laut Yaman.

Perkembangan ini terjadi sehari sesudah pesawat Arab Saudi menghantam area parkir di distrik Mafraq al-Shara’b. Wilayah bagian dari provinsi Yaman Barat dari Ta’izz. Akibatnya mematikan 16 penduduk sipil dan melukai 10 orang lainnya.

Arab Saudi sudah menyerbu Yaman semenjak Maret tahun lalu. Untuk mengembalikan kekuasaan kpd eks Presiden yang buron, Mansour Hadi, sekutu dekat Riyadh. Agresi yang dipimpin Arab Saudi yang senantiasa menargetkan lingkungan perumahan dan infrastruktur sipil.

Sejauh ini serbuan udara Saudi sudah mematikan setidaknya 10.000 orang Yaman. Termasuk ratusan wanita dan bocah-bocah. Walaupun sudah menghancur-leburkan peradaban di Yaman. Dan sudah menelan puluhan ribu korban meninggal dunia dan cedera. Dunia masih membisu dan membiarkan serbuan Arab Saudi.

 

Simpan

Simpan

Simpan

Simpan

Simpan

You might like

About the Author: admin

KOLOM KOMENTAR ANDA :