Berita Yaman

Serangan Udara di Sekolah Yaman Dikecam Sekjen PBB

NEW YORK – Serangan udara di sekolah Yaman dikecam sekjen PBB. Sekretaris Jenderal PBB (sekjen PBB) mengutuk serangan udara terhadap sekolah di Yaman, hari Senin, 15/08/2016.    Serangan udara di sekolah Yaman, yakni di sebuah sekolah di provinsi Sa’ada. Menewaskan sedikitnya 10 anak-anak dan melukai puluhan lainnya.

Terkait serangan udara di sekolah Yaman oleh Arab Saudi Sekjen PBB menyatakan kecewa. Menurut pernyataan yang dikeluarkan oleh juru bicaranya, Sekjen PBB Ban Ki-moon menyatakan “kecewa”. Bahwa warga sipil, termasuk anak-anak, terus menanggung beban penderitaan. Hal ini akibat meningkatnya pertempuran dan operasi militer Arab saudi di Yaman.

Serangan udara di sekolah Yaman

“Ban menyerukan penyelidikan segera atas peristiwa tragis di Sa’ada. Dan mendesak pihak-pihak dalam konflik yang sedang berlangsung untuk mengambil semua langkah yang diperlukan. Guna mencegah pelanggaran lebih lanjut dari hukum humaniter internasional dan hak asasi manusia. Dan segera melakukan segala daya mereka untuk melindungi warga sipil dan infrastruktur sipil”. Demikian bunyi pernyataan tersebut.

Serangan udara di sekolah Yaman termasuk kejahatan terhadap warga sipil. Hal ini adalah pelanggaran berat terhadap hukum perang internasional.

“Sekretaris Jenderal menegaskan kembali bahwa tidak ada solusi militer terhadap krisis di Yaman,” kata pernyataan itu.

Dunia Diam atas Serangan udara di sekolah Yaman

Sekjen PBB juga menyerukan kepada para pihak untuk memperbaharui keterlibatan di Yaman. Tanpa penundaan dan dengan itikad baik. Segera memperbaharui keterlibatan mereka dengan Utusan Khusus nya untuk Yaman, Ismail Ould Cheikh Ahmed, dalam mengejar solusi perundingan.

Yaman menjadi target operasi militer Arab saudi bersama koalisinya. Atas terjadinya pelanggaran hukum perang internasional di Yaman, dunia bungkam. Lalu mampukah PBB menghentikan kejahatan perang oleh Arab saudi seperti Serangan udara di sekolah Yaman?

Jasa Web Alhadiy
Tags

Related Articles

Jika ada ditemukan artikel yang salah, dan lain-lannya, silahkan tinggalkan komentar. Terima kasih.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker