Jasa Web Alhadiy
Berita Yaman

Serangan Arab Saudi di Yaman Hancurkan 136 Masjid di Sana’a

Sejak agresinya di Yaman, serangan udara Arab Saudi telah hancurkan 136 Masjid di kota Sana’a, bagaimana bisa mengaku sebagai wakil umat Islam tapi gemar hancurkan Masjid? 

 

 

agresi Saudi di Yaman

Islam-Institute, SANA’A – Kezaliman Koalisi pasukan negara-negara Arab yang dipimpin Arab Saudi telah menghancurkan 136 masjid di seluruh distrik dari provinsi Sana’a. Dengan rekor penghancuran masjid sebagai tempat ibadah umat Islam tersebut apakah koalisi pimpinan Arab Saudi layak disebut wakil umat Islam sebagaimana media-media Wahabi menyebutnya demikian?

“Lebih dari 49 masjid telah ditargetkan secara langsung dan yang lainnya rusak secara tidak langsung,” ungkap Ayman Abdulqader, direktur umum  kantor wakaf dan bimbingan di provinsi Sana’a, sebagaimana dilaporkan kantor berita Yaman, SABA Net pada Kamis (21/1) kemarin.

Ayman Abdulqader menjelaskan bahwa 19 masjid telah hancur di distrik Sanhan dan Bani Bahlol, 13 masjid di Hamdan, lima masjid di wilayah negeri al-Aros, tiga di setiap Bani Matar dan Nehm, empat masjid di Khawlan dan al-Khaimah al-Dakhila dan satu masjid masing-masing Jihana dan Bani Hashish.

Ia menegaskan bahwa lebih dari 80 persen dari masjid yang hancur adalah bagian dari warisan dan sejarah agama di Yaman, terutama beberapa masjid yang telah melampaui usia ratusan tahun, seperti masjid dan makam Imam al-Sana’ani.

Direktur umum kantor Wakaf itu meminta organisasi kemanusiaan dan masyarakat internasional untuk segera campur tangan guna menghentikan agresi brutal Arab Saudi pada semua elemen kehidupan di Yaman. (AL/ARN) 

Jasa Web Alhadiy
Tags

Related Articles

Jika ada ditemukan artikel yang salah, dan lain-lannya, silahkan tinggalkan komentar. Terima kasih.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker