Sepi Peserta, Deklarasi Relawan Ganti Presiden Batal Dilakukan

Aktifitas deklarasi Relawan Ganti Presiden (RGP) di Lapangan Pamedan, Kota Tanjungpinang, Kepulauan Riau, hari ini, Minggu (13/1/2019) batal Dilakukan. Disangka gagalnya acara itu lantaran peserta yang Hadir cuma sedikit.

Neno Warisman yang Sampai di Bandara Raja Haji Fisabilillah Tanjungpinang sekira pukul 10.00 WIB langsung ke bagian hotel di Batu 8 ,Tanjungpinang, sementara peserta deklarasi RGP kebingungan.

Massa yang berjumlah sekira 100 orang bingung apakah aktifitas tersebut jadi terlaksana atau tidak. Sementara sejumlah orang yang mengenakan baju bertuliskan #gantipresiden 1 persatu mulai meninggalkan lapangan.

Puluhan member kepolisian yang berjaga-jaga mempersoalkan apakah acara tersebut jadi atau tidak. Begitu pula member Badan Pengawas Pemilu Tanjungpinang dan member Badan Pengawas Pemilu Kepulauan Riau, yang semenjak pagi Ada di tempat aktifitas.

Komisioner Badan Pengawas Pemilu Kepulauan Riau, Indris menjelaskan, acara itu bukan dibubarkan oleh pihak kepolisian maupun pihaknya, melainkan kemungkinan terjadi tidak ada peserta. Kehadiran member Badan Pengawas Pemilu Kepri dan Badan Pengawas Pemilu Tanjungpinang sendiri cuma untuk memastikan aktifitas tersebut bukan kampanye.

“Aktifitas kampanye di lapangan tidak dibenarkan sebab baru diawali 23 Maret 2019,” ujarnya untuk awak media.

Sementara itu, Kordinator Lapangan (Korlap) Dewan Pimpinan Daerah presidium Relawan Ganti Presiden (RGP) 2019 Kota Tanjungpinang, Basyaruddin Idris mengabarkan sudah mengundurkan diri dari agenda tersebut.

Ia menjelaskan, pengunduran dirinya telah disampaikan dirinya secara tertulis untuk DPD Presidium Relawan Ganti Presiden 2019 Kota Tanjungpinang.

“Suratnya telah saya tanda tangani matrai, di Batam,” kata Basyaruddin Idris melalui Penjelasan tertulis.

sumber: okezone.com

Shared by Samsul Anwar

You might like

About the Author: Samsul Anwar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.