Seorang Serdadu AS Kembali Meninggal di Afghanistan

Seorang Tentara AS Kembali Tewas di Afghanistan

Seorang Serdadu AS Kembali Meninggal di Afghanistan


Serdadu AS di Afghanistan

KABUL – Seorang pasukan AS kembali meninggal di Afghanistan, menjadikan hitungan total korban meninggal di pihak Tentara Amerika di negara yang dilanda perang itu jadi sembilan tahun sekarang.

Pernyataan oleh misi NATO menjelaskan bahwa seorang member Tentara AS meninggal di hari Sabtu (24/11), jadi pasukan AS ke-2 yang meninggal di Afghanistan bulan ini.

Baca: 3 Serdadu NATO Meninggal di Afghanistan

Identitas prajurit dan rincian mengenainya belum diumumkan, tetapi kematian itu Hadir di tengah serentetan apa yang disebut “serbuan orang dalam” yang sudah mengguncang Tentara asing di Afghanistan.

Menurut Reuters, walikota Ogden Utara di negara bagian Utah, Brent Taylor, ditembak mati dalam serbuan orang dalam di Kabul pada 3 November.

Baca: Suriah: Amerika Gunakan Front Al-Nusra Untuk Rusak Komitmen Damai Astana

Pada bulan Oktober, 1 personil NATO meninggal di provinsi Herat barat dan 1 lagi di Kandahar selatan tempat perjumpaan keamanan tingkat tinggi yang dihadiri oleh komandan AS, Scott Miller.

Lebih dari 2.400 Tentara Amerika sudah meninggal di negara itu semenjak Amerika Serikat dan sekutu-sekutunya menyerbu Afghanistan selaku bagian dari apa yang mereka menyebut selaku perang melawan teror pada Oktober 2001.

Baca: Serbuan Udara AS Tewaskan 10 Anak dan 2 Perempuan di Afghanistan

Menurut Pentagon, ada kisaran 14.000 Tentara, sebagian besar dari AS dan negara-negara NATO, Ada di Afghanistan untuk ” misi dukungan dan penasihat”. (ARN)


Arrahmah News
Shared by Hakim Abdul

You might like

About the Author: Hakim Abdul

KOLOM KOMENTAR ANDA :

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.