Senjata Terbaru AS Sudah Diterima Al-Qaeda di Suriah

Senjata Mesin Otomatis Terbaru AS Sudah Diterima Al-Qaeda di Suriah

Gelombang pertama dari kelompok ini telah memasuki wilyah Suriah, namun ditangkap oleh Jabhat al-Nusra dan ditahan di Aleppo. Tapi akhirnya semuanya tewas setelah markas tersebut dihatam serangan udara Suriah.

 

Abu Saeed Al-Halabi (@Saeed_AlHalabi6) dalam akun twett-nya mengatakan, “Menyapa teman kecilku. Seorang teman yang sedang menenteng senapan mesin terbaru buatan AS, anggota Div30 yang dilatih AS.

Islam-institute.com, SURIAH – Seorang anggota Jabhat al-Nusra cabang Al-Qaeda memposting di halaman twitter-nya, di mana ia menunjukkan temannya sedang membawa senjata mesin otomatis terbaru buatan AS. Orang tersebut mengaku dirinya sebagai Abu Saeed al-Halabi, anggota divisi 30, kelompok pemberontak yang dilatih AS baru-baru ini.

Sementara itu, keaslian gambar masih belum dapat dikonfirmasi, dan tidak jelas lokasi foto itu di mana diambil. Tapi laporan sebelumnya pada 21-22 September menyebutkan bahwa para pemberotak yang dilatih AS (Div 30) memberi kepada  Jabhat al-Nusra beberapa truk pick-up yang berisi amunisi dan senjata, sebagai pertukaran untuk dapat masuk ke Suriah dengan aman, kata juru bicara militer AS yang dikutip Reuters.

Divisi 30 adalah kelompok militan yang beranggotakan 54 orang yang dilatih Pentagon yang konon untuk melawan ISIS pada bulan Juli lalu. Gelombang pertama dari kelompok ini telah memasuki wilyah Suriah, namun ditangkap oleh Jabhat al-Nusra dan ditahan di Aleppo. Tapi akhirnya semuanya tewas setelah markas tersebut dihatam serangan udara Suriah.  (Al/ARN/vocativ)

Jasa Website Alhadiy

You might like

About the Author: admin

KOLOM KOMENTAR ANDA :