Senjata Teranyar AS Telah Diterima Al-Qaeda di Suriah

Website Islam Institute

Senjata Mesin Otomatis Teranyar AS Telah Diterima Al-Qaeda di Suriah

Gelombang ke-1 dari kubu ini sudah masuk wilyah Suriah, akan tetapi ditangkap oleh Jabhat al-Nusra dan ditahan di Aleppo. Namun akhirnya semuanya meninggal sesudah markas tersebut dihatam serbuan udara Suriah.

 

Abu Saeed Al-Halabi (@Saeed_AlHalabi6) dalam akun twett-nya menjelaskan, “Menyapa temen kecilku. Seorang temen yang tengah menenteng senapan mesin teranyar buatan AS, member Div30 yang dilatih AS.

Islam-institute.com, SURIAH – Seorang member Jabhat al-Nusra cabang Al-Qaeda memposting di halaman twitter-nya, di mana ia memperlihatkan temannya tengah membawa senjata mesin otomatis teranyar buatan AS. Orang tersebut mengklaim dirinya selaku Abu Saeed al-Halabi, member divisi 30, kubu pemberontak yang dilatih AS baru-baru ini.

Sementara itu, keaslian gambar masih belum bisa dikonfirmasi, dan tidak terang tempat foto itu di mana diambil. Namun laporan sebelumnya pada 21-22 September menyebutkan bahwa para pemberotak yang dilatih AS (Div 30) memberi untuk  Jabhat al-Nusra beberapa truk pick-up yang berisi amunisi dan senjata, selaku pertukaran untuk bisa masuk ke Suriah dengan aman, kata Jubir angkatan bersenjata AS yang dilansir Reuters.

Divisi 30 ialah kubu anggota milisi yang beranggotakan 54 orang yang dilatih Pentagon yang konon untuk melawan ISIS pada bulan Juli lalu. Gelombang ke-1 dari kubu ini sudah masuk wilyah Suriah, akan tetapi ditangkap oleh Jabhat al-Nusra dan ditahan di Aleppo. Namun akhirnya semuanya meninggal sesudah markas tersebut dihatam serbuan udara Suriah.  (Al/ARN/vocativ)

You might like

About the Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.