Senjata Kimia ISIS Serang Kota Kirkuk Meracuni 40 Orang Warga

Loading...

Senjata kimia ISIS serang kota Kirkuk meracuni 40 orang warga, ada zat beracun pada roket-roket yang ditembakkan teroris ISIS ke warga Kirkuk ….

 

 

 Islam-Institute, BAGHDAD  – Setidaknya 40 orang menderita luka-luka saat kubu teroris ISIS mempergunakan “senjata kimia” selama serbuan ke sebuah desa di provinsi utara Irak, Kirkuk, kata para pejabat Irak.

Menurut Wasta Rasul, seorang komandan pasukan Peshmerga Kurdi di wilayah tersebut, total ada 24 mortir dan roket Katyusha sarat kimia ditembakkan ke desa Turkmen Taza, kisaran 20 kilometer (12 mil) dari kota Kirkuk, TV Al Sumaria memberitahukan.

Menurut pejabat kesehatan kota Taza, tak ada warga desa yang mati dalam serbuan itu, tetapi menderita luka serius seperti tersedak parsial dan iritasi kulit. Para korban juga sudah dirawat intensif di RS Kirkuk.

“Ada zat beracun pada roket-roket yang ditembakkan ISIS. Kita tak tahu itu apa?” kata Gubernur Kirkuk Najmuddin Kareem kpd awak media.

loading...

Selain itu, seorang pejabat senior Organisasi Badr Irak, Mohammad Mahdi al-Bayati, menjelaskan kpd TV al-Sumeria bahwa teroris ISIS mempergunakan gas klorin beracun dalam serbuan itu. Dia juga meminta pemerintah pusat Irak dan Angkatan Mobilisasi Populer untuk membersihkan daerah kisaran dari teroris.

sebelum ini pada hari Selasa, teroris ISIS juga sudah menembakkan 42 roket Katyusha ke desa sampai menimbulkan kerusakan beberapa rumah.

Teroris ISIS mencoba untuk memproduksi senjata kimia dan dipercayai sudah membentuk unit spesial untuk pemeriksaan senjata kimia. Ilmuwan Irak pada era Saddam dan ahli asing diduga bekerja untuk kubu teror ISIS dalam memproduksi senjata kimia.

Aksi anarkis menakutkan sudah melanda bagian utara dan barat Irak semenjak teroris ISIS melancarkan serbuan pada bulan Juni 2014, dan mengambil alih sebagian dari wilayah Irak.  (AL/ARN)

Loading...

You might like

About the Author: admin

KOLOM KOMENTAR ANDA :