Senat Setujui Belanja Angkatan bersenjata 716 Miliar Dolar Pemerintahan Trump

jet tempur F-35 Amerika Serikat

Senat Setujui Belanja Angkatan bersenjata 716 Miliar Dolar Pemerintahan Trump

Senat AS hampir secara bulat menyetujui RUU bujet angkatan bersenjata sebesar 716 miliar dolar demi tahun keuangan yang akan datang, menyokong permintaan Presiden Donald Trump demi mengembangkan mesin perang negara itu.

Undang-undang Otorisasi Pertahanan Nasional tahunan (NDAA) dirlis demi ditunaikan voting pada hari Senin dan disahkan dengan suara 85-10 di tengah sokongan kuat kubu bipartisan.

 

NDAA 2019 versi Senat menyisihkan 639 miliar dolar demi ongkos dasar seperti pembelian senjata baru, kapal perang dan pesawat angkatan bersenjata serta menggaji pasukan. Alokasi biaya tambahan sebesar 69 miliar dolar demi membiayai perang yang sedang berlangsung yang melibatkan angkatan bersenjata AS.

Senat AS

 

Demi sebagai undang-undang, RUU itu perlu digabung dengan versi yang serupa yang disetujui oleh DPR pada akhir Mei dengan suara 351-66.

 

Bagian aspek yang paling kontroversial dari NDAA 2019 ialah amandemen yang melarang angkatan bersenjata AS memberikan sokongan pengisian bahan bakar udara demi pesawat Arab Saudi dan sekutunya dalam serbuan udara ke Yaman semenjak Maret 2015.

 

RUU itu mengumumkan bahwa pengecualian cuma dapat ditunaikan sesudah MenteriLUar Negeri AS, Mike Pompeo, mengumumkan bahwa rezim Riyadh mengambil langkah-langkah mendesak demi mengakhiri perang dan meringankan krisis kemanusiaan di Yaman.

 

Setidaknya 13.600 orang mati semenjak kampaye angkatan bersenjata Arab Saudi ke Yaman. Sebagian besar infrastruktur Yaman hancur termasuk RS, sekolah dan pabrik.(MZ)

Source by Hakim Abdul

You might like

About the Author: Hakim Abdul

KOLOM KOMENTAR ANDA :