sekretaris jendral PBB Melenceng, Suriah Tidak Perlu Saran PBB

DAMASKUS, sekretaris jendral PBB Melenceng – Damaskus menjelaskan bahwa Suriah tidak perlu nasehat Ban Ki Moon, sebab Sekjen PBB menyimpang. Suriah menjelaskan alasannya nggak memerlukan nasihat dari sekretaris jendral PBB Ban Ki-moon. Yaitu sesudah dikeluarkannya tudingan kpd Suriah, bahwa pemerintah Suriah menghabisi penduduk sipil. Hal ini bagi Suriah, sekretaris jendral PBB melenceng dari perannya seperti tertera dalam piagam PBB.

sekretaris jendral PBB melenceng jauh dari perannya. “sudah melenceng dari perannya dalam menemukan jalan penyelesaian untuk masalah-masalah internasional”. Kata sebuah pernyataan yang dikeluarkan oleh Kementerian Luar Negeri Suriah pada Selasa (20/09/2016).

 

Suriah Menulis sekretaris jendral PBB Melenceng Jauh dari Piagam PBB

Ban membikin tudingan itu dalam pidato perpisahannya kpd Majelis Umum di markas besar PBB di New York pada Selasa.
Suriah menulis bahwa apa yang dikerjakan Ban Ki Moon selaku Sekjen PBB menyimpang “terlalu jauh dari aturan piagam PBB”. Sementara menekankan bahwa badan internasional itu belum mencapai apa-apa dalam penyelesaian konflik apapun selama Ban Ki Moon menjabat. Pernyataan itu menekankan bahwa rakyat Suriah mempunyai hak untuk menentukan nasib sendiri. Dan “nggak perlu saran Ban”.

Dalam pidatonya, sekretaris jendral PBB menjelaskan seluruh pihak dalam konflik di Suriah sudah mematikan penduduk sipil, terutama  pemerintah Suriah. Ban juga mengkritik keras pemerintah Suriah atas serbuan baru pada konvoi dukungan PBB di Suriah Aleppo. Selaku serbuan yang “memuakkan, biadab dan serbuan yang tampaknya disengaja”.

Media-media Barat dan Arab penyokong teroris menyebut pihak pemerintah Suriah di balik serbuan konvoi dukungan kemanusiaan PBB tersebut. Namuh hal itu disanggah dengan tegas oleh sumber angkatan bersenjata Suriah.

Loading...
loading...

SANA memberitahukan bahwa sumber itu menjelaskan rumor yang diedarkan oleh beberapa media. Mengenai hal Serdadu Arab Suriah menargetkan konvoi dukungan kemanusiaan di desa Orum al-Kubra, Utara Aleppo. Rumor tersebut ialah sebuah kebohongan besar.

sebelum ini, Kementerian Pertahanan Rusia juga menjelaskan bantahannya. Bahwa baik Aerospace Angkatan Rusia maupun Angkatan Udara Suriah nggak pernah menyerbu konvoi dukungan. Rusia dan Suriah sama sekali nggak pernah menargetkan konvoi dukungan kemanusiaan PBB di Provinsi Aleppo. Simpan

Simpan

Simpan

Loading...

Simpan

loading...

You might like

About the Author: admin

KOLOM KOMENTAR ANDA :