Sedekah Laut di Bantul Dibubarkan, PSI Desak Polisi Usut Pelaku Pembubaran

Sedekah Laut di Bantul Dibubarkan, PSI Desak Polisi Usut Pelaku Pembubaran

Sedekah Laut di Bantul Dibubarkan, PSI Desak Polisi Usut Pelaku Pembubaran

Acara sedekah laut di Pantai Baru Bantul, DIY batal dihelat sebab properti acara dirusak dan dibubarkan sekelompok orang. Polisi didesak menyelidiki Perkara pembubaran dan menangkap pelakunya.

“Yang di Bantul ada pengrusakan, polisi mesti menyelidiki dan menangkap pelakunya, sebab ini telah mengganggu ketertiban umum dan menabrak undang-undang, jika masih dalam bentuk spanduk seperti di Cilacap, kedepankan dialog bersama-sama ormas-ormas Islam, warga dan budaya,” ucap Juru Bicara Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Mohamad Guntur Romli dalam Penjelasan tertulisnya, Minggu (14/10/2018).

Loading...
loading...

Menurut Guntur, tradisi sedekah laut bukanlah musyrik atau menyekutukan Allah SWT. Ia menduga pembubaran sedekah laut telah diplaningkan.

“Sedekah laut ini acara selamatan, format acaranya budaya, tapi isinya minta selamat ke Allah SWT, jangan dituduh musyrik, yang musyrik itu jika minta ke selain Allah,” kata Guntur.

Acara sedekah laut sedianya akan dihelat di Pantai Baru, Ngentak, Poncosari, Srandakan, Bantul, DIY pada hari Jumat (13/10). Polisi telah meneliti 9 orang terkait Perkara ini.

“Tadi bisa laporan dari member, laporannya bahwa terjadi perusakan terkait acara sedekah laut di Pantai Baru. Telah ditangani dan ada 9 orang yang diperiksa waktu ini di Reskrim,” ucap Kapolres Bantul, AKBP Sahat Marisi Hasibuan waktu dihubungi awak media, Sabtu (13/10).

(detik.com/ suaraislam)

Loading...


Suara Islam Shared by Ahmad Zaini

loading...

You might like

About the Author: Ahmad Zaini

KOLOM KOMENTAR ANDA :