Saudi Siap Bersatu dengan ‘Iblis’ Hadapi Houthi di Yaman

Saudi Siap Bersatu dengan ‘Iblis’ Hadapi Houthi di Yaman

Saudi Siap Bersatu dengan ‘Iblis’ Hadapi Houthi di Yaman

Penyelidikan yang ditunaikan oleh AP mengungkapkan bahwa Saudi membayar sejumlah besar uang untuk anggota milisi al-Qaeda demi menarik diri dari beberapa kota di seluruh Yaman, dan menyerahkannya ke gabungan pimpinan Saudi.

Penyelidikan juga menemukan bahwa Amerika Serikat mempunyai pengetahuan sebelumnya mengenai hal transaksi mencurigakan dari sekutu-sekutunya, tetapi sama sekali nggak melaksanakan apa-apa.

Selain itu, (Amerika Serikat) menahan diri dari melaksanakan serbuan pesawat enggak berawak kepada al-Qaeda waktu militannya berjalan dengan terang.

Walaupun Amerika Serikat nggak mendanai gabungan, tetapi menyuplai miliaran dolar dalam bentuk senjata untuk melawan kubu yang membela tanah airnya. Jet perang AS bahkan menyediakan pengisian bahan bakar udara untuk pesawat perang gabungan.

Investigasi AP memperlihatkan bahwa gabungan pimpinan Saudi merekrut sejumlah anggota milisi al-Qaeda. Seorang pejabat Yaman yang diberitahu mengenai hal fakta dari awal menjelaskan bahwa Arab Saudi siap untuk “bersatu dengan iblis dalam berhadapan dengan Houthi”. (SFA)


Source by Samsul Anwar

You might like

About the Author: Samsul Anwar

KOMENTAR: Jika ada artikel yang salah, dll, silahkan tinggalkan komentar. Terima kasih.