Saudi Langgar Gencatan Senjata di Hodeidah

HODEIDAH – Gabungan Arab pimpinan Saudi kembali menabrak gencatan senjata di kota pelabuhan strategis al-Hodeidah, dengan menyerbu sebuah universitas, dan melukai beberapa masyarakat sipil.

Saluran berita al-Masirah mengabarkan pada hari Sabtu bahwa Saudi menyerbu Universitas Sains dan Teknologi Hodeidah dengan tembakan artileri, yang melukai sejumlah masyarakat sipil Yaman.

Menurut laporan itu, daerah pemukiman dan rumah-rumah juga ikut hancur dalam serbuan itu.

Selasa lalu, seorang pejabat senior gerakan Ansarullah meminta PBB untuk mengambil langkah-langkah praktis untuk membangun gencatan senjata di al-Hodeidah.

“Secara praktis, belum ada tindakan yang diambil dalam hal ini,” Adnan Qassem Ali Qoflah, pejabat Ansarullah yang bertanggung jawab atas hubungan luar negeri, menjelaskan ke FNA.

Dia mengumumkan harapan bahwa utusan PBB untuk Yaman dapat mengambil langkah-langkah efektif untuk mengimplementasikan perjanjian perdamaian di Hodeidah.

Qoflah juga mengingatkan situasi menakutkan sesudah 3 tahun perang di negara itu, dan menjelaskan 27 juta orang amat memerlukan sokongan kemanusiaan. [Sfa]

Shared by M. Najib

You might like

About the Author: Muhammad Najib

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.