Satu Lagi Pemuda Palestina Gugur Syahid di Tapal batas negara Gaza

Jalur Gaza

Satu Lagi Pemuda Palestina Gugur Syahid di Tapal batas negara Gaza

Prajurit rezim Zionis Israel Israel pada Senin siang, melakukan tembakan dua pemuda Palestina di garis tapal batas negara Jalur Gaza, dan seorang di antaranya gugur syahid.

ISNA mengutip Pusat Info Palestina menyebutkan, kedua pemuda Paelstina itu berpartisipasi dalam aktivitas dan program yang berhubungan dengan demonstrasi hak demi kembali di Jalur Gaza. Keduanya mendekati pagar tapal batas negara yang direaksi dengan tembakan peluru tajam pasukan rezim Zionis Israel. Nyawa seorang di antara dua pemuda Palestina itu ndak bisa diselamatkan.

demonstrasi di tapal batas negara Jalur Gaza

 

Angkatan bersenjata Israel mengakui bahwa pemuda ini bareng dengan satu orang lagi berniat melintasi pembatas ke Palestina pendudukan.

 

Ribuan masyarakat Palestina semenjak 30 Maret lalu pada peringatan Hari Nakba (atau Hari Petaka; hari pengumuman eksistensi Israel) menggelar demonstrasi akbar hak demi kembali.

 

Laporan lainnya menyebukan, Bezalel Smotrich, seorang anggota Knesset Israel, dalam sebuah pengumuman terbuka permusuhan kepada masyarakat Palestina di Jalur Gaza menjelaskan, “Jalur Gaza wajib ditutup secara total dan diblokade, sehingga ndak ada satu benda juga yang masuk sampai masyarakatnya mati asbab kelaparan, kehausan dan malaria.”

 

Jalur Gaza sudah diblokade dari darat, laut dan udara oleh Israel semenjak 2006.(MZ)

You might like

About the Author: Hakim Abdul

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.