Jasa Web Alhadiy
Berita Suriah

Saling Serang Sesama Teroris, Emir Ahrar al-Sham Tewas Dibunuh

Buntut saling serang antara sesam teroris di Homs, Emir kelompok teroris Ahrar al-Sham tewas dibunuh, sementara isterinya terluka parah, ketika mobilnya diberondong tembakan orang-orang bersenjata tak dikenal.

 

 

Islam-Institute, HOMS SURIAH – Seorang Emir Ahrar al-Sham, Abu Rateb al-Homsi, tewas pada hari Selasa (5/1/15) kemarin. Emir tersebut sekaligus anggota dewan syuro Ahrar al-Sham tewas terbunuh oleh orang-orang bersenjata tak dikenal di Provinsi Homs, Suriah.

Laporan mengatakan bahwa orang-orang bersenjata tak dikenal menembaki sebuah mobil yang membawa Abu Rateb al-Homsi, yang adalah “Emir” Ahrar al-Sham dan istrinya di Desa Barat Al-Fathaniyah dekat kota Talbiseh di Homs, di mana tembakan tersebut menewaskan dirinya dan melukai istrinya.

“Kemenangan Angkatan Darat Suriah baru-baru ini di seluruh negeri telah meningkatkan perselisihan internal di antara jajaran kelompok militan, khususnya di kalangan para pemimpin Ahrar al-Sham ‘yang telah kehilangan tiga komandan senior mereka sebagai akibat dari saling bentrok antar teroris dalam beberapa pekan terakhir,” ungkap sumber intelijen.

“Mohammad Abu Yihiya, salah satu pemimpin dari Ahrar al-Sham, dan Abu Tamim komandan lain dari kelompok teroris di kota di provinsi Idlib Jarjanaz telah tewas akibat saling bentrok tersebut,” tambah sumber itu.

Sebelumnya, teroris mengakui bahwa komandan militer Ahrar al-Sham, Abdul Qader-al-Dabaan telah tewas. Laporan juga mengatakan pada hari Kamis bahwa pertempuran sengit meletus antara kelompok teroris dari Jeish al-Islam dan Jeish Tahrir al-Sham di propinsi Damaskus setelah para militan tersebut terus kehilangan wilayah kekuasaan di Suriah.  (AL/ARN) 

Jasa Web Alhadiy
Tags

Related Articles

Jika ada ditemukan artikel yang salah, dan lain-lannya, silahkan tinggalkan komentar. Terima kasih.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker