Saling Serang Sesama Teroris, Emir Ahrar al-Sham Meninggal dunia Dibunuh

Buntut saling serang antara sesam teroris di Homs, Emir kubu teroris Ahrar al-Sham meninggal dunia dibunuh, sementara isterinya cedera parah, saat mobilnya diberondong tembakan orang-orang bersenjata enggak dikenal.

 

 

Islam-Institute, HOMS SURIAH – Seorang Emir Ahrar al-Sham, Abu Rateb al-Homsi, meninggal dunia pada hari Selasa (5/1/15) kemarin. Emir tersebut sekaligus anggota dewan syuro Ahrar al-Sham meninggal dunia terbunuh oleh orang-orang bersenjata enggak dikenal di Provinsi Homs, Suriah.

Laporan menjelaskan bahwa orang-orang bersenjata enggak dikenal menembaki sebuah mobil yang membawa Abu Rateb al-Homsi, yang ialah “Emir” Ahrar al-Sham dan istrinya di Desa Barat Al-Fathaniyah dekat kota Talbiseh di Homs, di mana tembakan tersebut mematikan dirinya dan melukai istrinya.

“Kemenangan Angkatan Darat Suriah baru-baru ini di seluruh negeri sudah meningkatkan perselisihan internal di antara barisan kubu anggota milisi, khususnya di kalangan para pemimpin Ahrar al-Sham ‘yang sudah kehilangan 3 komandan senior mereka selaku akibat dari saling bentrok antar teroris dalam beberapa pekan terakhir,” ungkap sumber intelijen.

“Mohammad Abu Yihiya, bagian pemimpin dari Ahrar al-Sham, dan Abu Tamim komandan lain dari kubu teroris di kota di provinsi Idlib Jarjanaz sudah meninggal dunia akibat saling bentrok tersebut,” tambah sumber itu.

sebelum ini, teroris mengakui bahwa komandan angkatan bersenjata Ahrar al-Sham, Abdul Qader-al-Dabaan sudah meninggal dunia. Laporan juga menjelaskan pada hari Kamis bahwa pertempuran sengit meletus antara kubu teroris dari Jeish al-Islam dan Jeish Tahrir al-Sham di propinsi Damaskus sesudah para anggota milisi tersebut terus kehilangan wilayah kekuasaan di Suriah.  (AL/ARN) 

You might like

About the Author: admin

KOLOM KOMENTAR ANDA :