SAA Siapkan Operasi Idlib sesudah Pemberontak Tolak Zona Penyangga

SAA Siapkan Operasi Idlib Setelah Pemberontak Tolak Zona Penyangga

SAA Siapkan Operasi Idlib sesudah Pemberontak Tolak Zona Penyangga

SURIAH – Prajurit Arab Suriah (SAA) tengah mempersiapkan peluncuran operasi baru di dalam Provinsi Idlib, Fars News Agency memberitahukan pada hari Selasa.

melansir seorang komandan lapangan angkatan bersenjata Suriah, Fars News menjelaskan bahwa pemberontak memperkuat posisi mereka di zona penyangga Idlib, sementara mereka terus meneruskan serbuan kepada posisi pemerintah.

“Prajurit sudah menentukan benteng-benteng senjata berat, tank, meriam, misil, dan peluncur mortir di zona demiliterisasi yang disebutkan dalam Perjanjian Sochi,” lapor Fars News.

Komandan menjelaskan bahwa sekelompok Ajnad al-Sham, ditempatkan di dekat pos kontrol Turki di kota kecil Sarmin, memukul posisi serdadu Suriah di kota Kafraya di timur Idlib, ini menghasilkan baku tembak yang berat.

Sebuah sumber angkatan bersenjata di kota Mhardeh menjelaskan untuk Al-Masdar News Minggu lalu bahwa Prajurit Arab Suriah percaya para pemberontak tidak mempunyai niat untuk meninggalkan zona penyangga.

Loading...
loading...

Sumber itu menjelaskan bahwa serdadu Suriah dan angkatan bersenjata Rusia melihat para pemberontak dari Hay’at Tahrir Al-Sham dan Partai Islam Turkestan membangun parit baru di kisaran bagian Latakia dari zona penyangga.

Turki diadukan mencoba untuk terakhir kalinya meyakinkan para pemberontak untuk meninggalkan zona penyangga. Tapi, kalau mereka gagal menarik, Prajurit Arab Suriah dan angkatan bersenjata Rusia akan meneruskan operasi mereka dalam wakti tak lama. [ARN]


Arrahmah News
Shared by Ahmad Zaini

loading...

You might like

About the Author: Ahmad Zaini

KOLOM KOMENTAR ANDA :