SAA : Pertahanan Udara Hancurkan Sebagian Besar Rudal yang Ditembakkan Israel

Loading...

SAA : Pertahanan Udara Hancurkan Sebagian Besar Rudal yang Ditembakkan Israel

DAMASKUS – Komando serdadu Suriah menjelaskan bahwa sistem pertahanan hawanya sudah sukses mencegat dan menghancur-leburkan bagian terbesar dari “serbuan beruntun” roket Israel yang ditembakkan menuju pangkalan angkatan bersenjata di negara Arab itu.

Juru bicara angkatan bersenjata menjelaskan dalam sebuah pengumuman terbuka di televisi negara pada hari Kamis (10/05) bahwa serbuan Israel baru-baru ini sudah menghancur-leburkan sebuah stasiun radar dan depot senjata, tanpa merinci tempat target.

Baca: Baku Tembak Suriah-Israel di Dataran Tinggi Golan

Serbuan Israel kepada Suriah pun mematikan 3 orang dan melukai banyak lainnya, menurut pengumuman terbuka itu.

Pengumuman terbuka itu lebih detail menegaskan kewaspadaan dan kesiapan serdadu guna membela kedaulatan tanah air kepada agresi apa juga, menekankan bahwa usaha guna menyokong terorisme bakal terbukti sia-sia.

Sedangkan itu, Kementerian Pertahanan Rusia menjelaskan bahwa Israel sudah mempergunakan 28 pesawat dalam serangannya menuju Suriah dan menembakkan 70 rudal, menambahkan bahwa Damaskus sudah melakukan tembakan jatuh lebih dari setengah dari rudal-rudal tersebut.

Pada dini hari Kamis, Israel menyerbu puluhan sasaran di dalam Suriah dalam apa yang dikatakan selaku serbuan paling luas di negara Arab itu dalam banyak dasawarsa terakhir.

Baca: Netanyahu Kunjungi Rusia Pasca Israel Serang Posisi Serdadu Suriah

loading...

Rezim Tel Aviv mengakui bahwa serangannya ialah tanggapan kepada rentetan 20 roket yang ditembakkan dari Suriah di pos-pos angkatan bersenjata Israel di Dataran Tinggi Golan yang diduduki. Rezim pendudukan itu pun menyalahkan Iran atas tembakan roket yang mereka pengakuan tersebut.

Masyarakat Suriah tak tergoyahkan oleh serbuan Israel

Sebuah video yang diumumkan oleh Reuters pada hari Kamis mempertunjukkan orang-orang Suriah masih melakukan aktifitas bagai biasa, bagai berbelanja di lingkungan Damaskus, dan menjelaskan bahwa mereka tak takut seusai serbuan terbesar Israel menuju negara itu semenjak militansi yang didukung asing diawali.

Seorang penduduk Damaskus menjelaskan mereka sudah bahkan menaiki atap rumah merka guna menyaksikan pertahanan udara Suriah melakukan tembakan jatuh rudal Israel dan merayakan “pencapaian serdadu kami,” sementara seorang perwira angkatan bersenjata pensiunan dilansir oleh Reuters menjelaskan bahwa Suriah wajib senantiasa merespon saat diserang “tak peduli apapun taruhannya. ” (ARN)

SAA : Pertahanan Udara Hancurkan Sebagian Besar Rudal yang Ditembakkan Israel

loading...

Link

Loading...

You might like

About the Author: Samsul Anwar

KOLOM KOMENTAR ANDA :