Rusia: Perkara Khashoggi Perlihatkan Standar Ganda AS

Pembunuhan Khashoggi Tingkatkan Tekanan pada Rezim Saudi

Rusia: Perkara Khashoggi Perlihatkan Standar Ganda AS

MOSKOW – Rusia menceritakan, perbedaan pendekatan yang diambil Amerika Serikat (AS) dalam Perkara Jamal Khashoggi dan Sergei Skripal menunjukan standar ganda yang dipertunjukkan oleh Washington.

Waktu Inggris menuding Rusia Ada di balik serbuan Skripal, AS diketahui Ikut ikut langkah Inggris dengan Menyuruh pergi sejumlah diplomat Moskow dan Ikut menjatuhkan sanksi. Sementara itu, dalam Perkara Khashoggi, AS cuma menyampaikan ancaman dan Ikut terlibat langsung dalam penyelidikan dan meminta penjelasan dari seluruh pihak.

Menurut Duta Besar Rusia untuk Indonesia, Lyudmila Vorobieva, hal ini sebenarnya tidak aneh. Alasannya, Arab Saudi, yang Disangka Ada di balik hilangnya Khashoggi, ialah sekutu dekat dari Washington.

“Saudi ialah temen dari AS, oleh sebab itu perlakuannya tak sama. Itu juga menunjukan standar ganda yang AS miliki kepada negara lain,” kata Vorobieva pada Rabu (17/10).

Loading...
loading...

Soal Perkara Khashoggi, Vorobieva menjelaskan, tindakan mematikan dalam bentuk apapun tidak mampu diterima. Dia lalu menyokong penyelidikan bareng yang dikerjakan oleh Arab Saudi dan Turki dalam Perkara ini.

“Terkait Perkara itu sendiri, tentu saja kategori tindakan mematikan apapun ialah sesuatu yang tidak mampu diterima, khususnya kepada jurnalis dan kami menyokong Komitmen antara Turki dan Saudi untuk melaksanakan investigasi dan semoga mereka yang bertanggung jawab atas tindakan mematikan itu bisa cepat ditemukan dan diganjar,” tukasnya. [ARN]


Arrahmah News
Shared by Ahmad Zaini

loading...

You might like

About the Author: Ahmad Zaini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *