Rusia Peringatkan Kejahatan Perang Arab Saudi di Yaman

Pemerintah Rusia peringatkan masyarakat dunia atas kejahatan perang oleh Arab Saudi di Yaman.

Juru bicara Menlu rusia, Maria Zakharova, juga mengumumkan serbuan gabungan pimpinan Arab Saudi mesti cepat dihentikan, dan pembahasan damai mesti cepat dilanjutkan di bawah PBB ….

 

 

Islam-Institute, YAMAN Juru bicara Kementerian Luar Negeri Rusia terlalu mengkhawatirkan atas kejahatan perang yang ditunaikan Arab saudi dalam perang di Yaman yang menyebabkan jatuhnya korban mati di kalangan wanita dan bocah-bocah.

Maria Zakharova menekankan Arab Saudi dan sekutunya sudah melaksanakan pemboman menakutkan di Yaman, dan mereka sudah terlibat dalam kejahatan perang yang terlalu menakutkan.

Loading...
loading...

Kantor berita Al-Mayadeen menukil dari juru bicara Kementerian Luar Negeri Rusia, memberitahukan walaupun adanya kemajuan dalam pembahasan damai di Jenewa pada Desember 2015, sampai Saat ini konflik bersenjata tetap berlangsung di Yaman. Konflik bersenjata ini terjadi sesudah Arab Saudi mengumumkan akhir gencatan senjata, dan kembali menginvansi Yaman dengan berbagai rudal konvensional.

Maria Zakharova menjelaskan beberapa hari terakhir media memberitakan situasi yang mengkhawatirkan di Yaman, yaitu serbuan gabungan pimpinan Arab Saudi kepada RS MSF di Sa’ada sampai menimbulkan puluhan korban jiwa. Menyerbu RS ialah kejahatan perang yang ditunaikan Arab Saudi di Yaman.

Maria Zakharova juga menerangkan berdasarkan data yang dihimpun PBB, sampai Saat ini ribuan masyarakat sipil termasuk bocah-bocah dan wanita sudah kehilangan nyawa akibat serbuan Arab Saudi. Ia juga mengumumkan serbuan gabungan pimpinan Arab Saudi mesti cepat dihentikan, dan pembahasan damai mesti cepat dilanjutkan di bawah PBB.  (AL/ARN/AU/Ptv)

loading...

You might like

About the Author: admin

KOLOM KOMENTAR ANDA :