Rusia Memulai Serbuan Udara Skala Besar ke Teroris di Suriah

 

Islam-Institute, LATTAKIA – Jet-jet perang Rusia, kembali dikerahkan ke Pangkalan Udara Humeimim di Lattakia. Pesawat-pesawat perang angkatan bersenjata Rusia itu sudah meluncurkan penerbangan pengintaian kepada posisi para teroris di empat wilayah provinsi Lattakia, Idlib, Aleppo dan Hama untuk mengumpulkan info terbaru terkait gerakan para anggota milisi teroris tersebut.

“Lalu lintas udara di dekat Pangkalan Udara Angkatan bersenjata Humeimim sudah meningkat secara eksponensial, sejumlah besar pesawat lepas landas sejauh hari,” ungkap sumber angkatan bersenjata di hari Minggu (22/05) ke FNA. Sumber tersebut menambahkan bahwa penerbangan pengintaian Angkatan Udara Rusia sudah diawali di atas beberapa wilayah yang dikendalikan kubu teroris di pedesaan Lattakia, Idlib, Aleppo dan Hama.

“Angkatan Udara Rusia direncanakan untuk meneruskan kampanye udara skala besar mereka atas Suriah pada tanggal 25 Mei,” kata sumber tersebut.

Pada hari Jumat, Angkatan Udara Rusia dan Suriah, melaksanakan putaran baru penerbangan perang berbarengan, menargetkan pusat konsentrasi kubu teroris Jabhat al-Nusra dan sekutunya di bagian utara Homs dan wilayah Selatan provinsi Hama, menimbulkan kerugian besar pada pihak anggota milisi teroris.

Jet-jet perang Suriah dan Rusia yang sudah makukan lebih dari 20 serbuan udara atas bagian utara provinsi Homs dan bagian selatan provinsi Hama, menghancur-leburkan sejumlah tempat penjagaan Jabhat al-Nusra dan Ahrar al-Sham di Hirbnafsa dan al-Zara, di Hama serta Um Sharshouh dan al-Rastan di Homs. Ratusan militant teroris mati dan luka-luka dalam serbuan tersebut. (al/sn)

 

You might like

About the Author: admin

KOLOM KOMENTAR ANDA :