Berita Suriah

Rusia Memulai Serangan Udara Skala Besar ke Teroris di Suriah

Jasa Web Alhadiy

 

Islam-Institute, LATTAKIA – Jet-jet tempur Rusia, kembali dikerahkan ke Pangkalan Udara Humeimim di Lattakia. Pesawat-pesawat tempur militer Rusia itu telah meluncurkan penerbangan pengintaian terhadap posisi para teroris di empat wilayah provinsi Lattakia, Idlib, Aleppo dan Hama untuk mengumpulkan informasi terbaru terkait gerakan para militan teroris tersebut.

“Lalu lintas udara di dekat Pangkalan Udara Militer Humeimim telah meningkat secara eksponensial, sejumlah besar pesawat lepas landas sepanjang hari,” ungkap sumber militer di hari Minggu (22/05) kepada FNA. Sumber tersebut menambahkan bahwa penerbangan pengintaian Angkatan Udara Rusia telah dimulai di atas beberapa wilayah yang dikendalikan kelompok teroris di pedesaan Lattakia, Idlib, Aleppo dan Hama.

“Angkatan Udara Rusia direncanakan untuk melanjutkan kampanye udara skala besar mereka atas Suriah pada tanggal 25 Mei,” kata sumber tersebut.

Pada hari Jumat, Angkatan Udara Rusia dan Suriah, melakukan putaran baru penerbangan tempur bersama, menargetkan pusat konsentrasi kelompok teroris Jabhat al-Nusra dan sekutunya di bagian utara Homs dan wilayah Selatan provinsi Hama, menimbulkan kerugian besar pada pihak militan teroris.

Jet-jet tempur Suriah dan Rusia yang telah makukan lebih dari 20 serangan udara atas bagian utara provinsi Homs dan bagian selatan provinsi Hama, menghancurkan sejumlah tempat perlindungan Jabhat al-Nusra dan Ahrar al-Sham di Hirbnafsa dan al-Zara, di Hama serta Um Sharshouh dan al-Rastan di Homs. Ratusan militant teroris tewas dan luka-luka dalam serangan tersebut. (al/sn)

 

Jasa Web Alhadiy
Tags

Related Articles

Jika ada ditemukan artikel yang salah, dan lain-lannya, silahkan tinggalkan komentar. Terima kasih.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker