Berita Rusia

Rusia Luncurkan 26 Rudal Hancurkan ISIS di Suriah

Rusia Luncurkan 26 Rudal dari Laut Kaspia ke Posisi ISIS, Rusia Gempur ISIS dari Darat, Udara dan Laut

Rusia telah seminggu melancarkan serangan udara terhadap pasukan teroris ISIS di Suriah, melakukan lebih dari 120 serangan. Sekarang Angkatan Laut bergabung dengan Angkatan Udara Rusia dalam operasi yang sama, membasmi keberadaan ISIS, kelompok ekstrimis Islam.

Islam-institute.com, DAMASKUS – Empat kapal perang Angkatan Laut Rusia telah menembakkan total 26 rudal ke posisi kelompok teroris ISIS di Suriah. Hal ini diumumkan Menteri Pertahanan Rusia Sergey Shoigu. Rudal-rudal itu diluncurkan dari laut Kaspia berjarak 1.500 km dari target ISIS.

“Empat kapal rudal telah meluncurkan 26 rudal jelajah pada 11 target. Menurut data kontrol objektif, semua target hancur. Tidak ada obyek sipil mengalami kerusakan,“ ungkap Sergey Shoigu.

Rudal itu terbang sejauh 1.500 km, melintasi 3 negara sebelum mencapai posisi ISIS di suriah, untuk menjajaki kemampuan kelompok ekstrimis Islam, ISIS.

Rudal Rusia Serang Posisi ISIS 

Serangan rudal itu berasal dari armada Rusia di Laut Kaspia, yang berbatasan dengan Rusia, Iran dan tiga negara pantai lainnya. Senjata-senjata presisi itu berhasil menghantam semua target yang dimaksudkan. Serangan itu memerlukan kerjasama dengan Iran dan Irak, karena rudal harus melakukan perjalanan melalui wilayah udara mereka untuk mencapai Suriah.

Menteri Pertahanan Rusia mengatakan bahwa Rusia telah bekerja sama dengan rekan-rekannya untuk merencanakan jalur penerbangan, sehingga rudal menjelajah hanya di daerah yang terpencil dan tidak menimbulkan bahaya bagi warga sipil.

Sebelumnya, kapal perang Rusia memainkan peran kunci dalam menyebarkan pesawat tempur Rusia ke Suriah, menyalurkan peralatan dan perlengkapan ke sebuah pangkalan udara di dekat Latakia dan  pangkalan  Angkatan Laut lama di Tartus.

Rusia telah seminggu melancarkan serangan udara terhadap pasukan teroris ISIS di Suriah, melakukan lebih dari 120 serangan. Sekarang Angkatan Laut bergabung dengan Angkatan Udara Rusia dalam operasi yang sama, membasmi keberadaan ISIS, kelompok ekstrimis Islam. (AL/SFA/LM/RT)

Jasa Web Alhadiy
Tags

Related Articles

Jika ada ditemukan artikel yang salah, dan lain-lannya, silahkan tinggalkan komentar. Terima kasih.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker