Rusia Hancurkan Ribuan Pos-pos Penting Teroris ISIS Suriah

Website Islam Institute

Rusia Hancurkan Ribuan Pos-pos Penting Teroris ISIS Suriah dan Jabhah Nusra dalam Sebulan

Anggota milisi teroris terus melawan Tentara Pemerintah Suriah di sejumlah daerah. ”Namun usaha serbuan balik (teroris) secara pas waktu bisa ditekan oleh Angkatan Darat Suriah,” ujarnya.

Islam-Institute, MOSKOW – Angkatan bersenjata Rusia Menyatakan bahwa pesawat-pesawat jet perang Angkatan Udara Rusia dalam waktu 1 bulan sudah melenyapkan kisaran 1.623 target teroris ISIS dan jabhah al-Nusra di Suriah, termasuk kubu lainnya yang beroperasi di Suriah.

Di antara target yang dihancurkan itu ialah 249 pos komando, 51 kamp pelatihan anggota milisi, 131 depot amunisi dan bahan bakar dan 786 basis lapangan. Data itu disampaikan Kepala Staf Umum Angkatan Bersenjata Rusia, Jend. Andrey Kartapolov, pada hari Jumat (30/10/2015).

Rusia Hancurkan Ribuan Pos-pos Penting Teroris ISIS Suriah dan Jabhah Nusra dalam Sebulan.

 

Dalam serbuan sebulan, Rusia juga sudah mematikan 28 pemimpin teroris “paling menjijikkan”. Dengan sokongan serbuan udara Rusia, serdadu Suriah juga sukses membebaskan lebih dari 50 kota dan desa di beberapa provinsi seperti Aleppo, Latakia, Idlib, Homs dan Damaskus.

“Walaupun ISIS mengalami kebangkrutan yang cukup besar dan mengalami serbuan massal, berlebihan dini berbicara mengenai hal kemenangan full atas teroris di Suriah,” kata Kartapolov.

Menurut dia, anggota milisi teroris terus melawan Tentara Pemerintah Suriah di sejumlah daerah. ”Namun usaha serbuan balik (teroris) secara pas waktu bisa ditekan oleh Angkatan Darat Suriah,” ujarnya.

Kartapolov menambahkan, komandan dari beberapa kubu anggota milisi yang Adalah bagian dari Jabhah al-Nusra, sudah mengambil keputusan untuk berkoalisi dengan barisan yang disebut “oposisi moderat”.

”Dengan cara ini mereka berkeinginan bisa menerima sokongan politik dan finansial dari luar negeri,” katanya, seperti dilansir Russia Today, semalam. (AL/ARN/MM)

You might like

About the Author: admin

KOLOM KOMENTAR ANDA :

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.