Rusia Desak DK PBB Gelar Sidang Luar Biasa Terkait Hasil KTT Teheran

Rusia Desak DK PBB Gelar Sidang Luar Biasa Terkait Hasil KTT Teheran

Rusia Desak DK PBB Gelar Sidang Luar Biasa Terkait Hasil KTT Teheran

NEW YORK – Jubir misi Rusia untuk PBB mengumumkan bahwa Rusia sudah meminta Dewan Keamanan Perserikatan Bangsa-Bangsa untuk menggelar sidang luar biasa untuk menyampaikan hasil perjumpaan puncak terakhir para pemimpin 3 negara penjamin gencatan senjata Suriah, Presiden Vladimir Putin dari Rusia, Recep Tayyip Erdogan dari Turki, dan Hassan Rouhani dari Iran.

“Rusia sudah meminta sidang terbuka Dewan Keamanan PBB, mengingat minat yang ditunjukkan oleh sejumlah member Dewan Keamanan kepada hasil KTT Rusia-Iran-Turki. Posisi kami berakar pada keadaan sebenarnya bahwa situasi di kisaran provinsi Idlib Suriah, di mana power Inti teroris waktu ini terkonsentrasi, Ada dalam fokus perhatian,” kata Jubir itu pada hari Senin (10/09) sebagaimana dilansir TASS.

Baca: Rusia: Suriah Berhak Menyuruh pergi Teroris Keluar dari Idlib

“Kami menekankan kembali bahwa ialah suatu Kewajiban bagi perkumpulan internasional untuk terus berjuang melawan teroris di Suriah sampai mereka sukses sepenuhnya menghapus dan membebaskan warga sipil dari cengkeraman terorisme,” ucap Jubir itu Menegaskan.

Loading...
loading...

Presiden Vladimir Putin dari Rusia, Hassan Rouhani dari Iran dan Recep Tayyip Erdogan dari Turki menggelar perjumpaan puncak ketiga mereka Soal penyelesaian Suriah di Teheran pada hari Jumat. KTT ke-1 seperti itu berlangsung di kota wisata Sochi di Laut Hitam Rusia pada 22 November 2017. Perjumpaan puncak trilateral ke-2 diselenggarakan di ibu kota Turki Ankara pada 4 April dan menghasilkan pernyataan berbarengan di mana presiden mengumumkan tekad bulat mereka untuk usaha penyelesaian lebih detail. (ARN)


Source by Ahmad Zaini

loading...

You might like

About the Author: Ahmad Zaini

KOLOM KOMENTAR ANDA :