Rudal Balistik Yaman Hancurkan Markas Angkatan bersenjata Ain al-Thwareen, Saudi

Rudal Balistik Yaman Hancurkan Markas Angkatan bersenjata Ain al-Thwareen, Saudi

YAMAN – Prajurit Yaman dan para pejuang sekutu membom posisi angkatan bersenjata Saudi di wilayah Asir dengan rudal balistik dan menghancurkannya, televisi al-Masirah Yaman, mengabarkan Minggu (6/05/2018).

Rudal balistik Zalzal 2 ditembakkan menuju markas Ain al-Thwareen selaku pembalasan atas serbuan udara Saudi, dan mengenai targetnya dengan akurasi tinggi sampai menyebabkan sejumlah korban yang tak diketahui, tambahnya.

Para penembak jitu Yaman pun mematikan dua pasukan Saudi di pangkalan angkatan bersenjata Haskul, Jizan, sementara unit artileri pasukan membombardir posisi angkatan bersenjata kerajaan di wilayah itu, kata laporan itu.

Sedangkan itu, pesawat perang Saudi membom banyak wilayah di Sa’ada, Hudaydah, dan provinsi Hajjah, Yaman utara.

Di Sa’ada, lima anggota keluarga meninggal dunia sesudah pesawat Saudi membom tempat tinggal di distrik Baqim.

Dua penduduk sipilnya meninggal dunia dalam serbuan udara Saudi di distrik al-Jarahi, Hudaydah, tetapi tidaki ada laporan mengenai bisa jadi korban jiwa sesudah dibom 10 kali selama 24 jam terakhir.

Tentara Yaman sudah meningkatkan respons serbuan mereka atas serbuan udara Saudi dengan serbuan rudal yang mengubah permainan yang membikin kerajaan dan para pendukungnya sakit kepala.

Pada hari Kamis, New York Times mengabarkan bahwa berkisar selusin pasukan komando dari Angkatan Darat AS, yang dikenal selaku Baret Hijau, sudah dikerahkan menuju wilayah tapal batas negara di selatan Arab Saudi dengan maksud guna melawan rudal Yaman.

Pengerahan itu datang menyusul laporan bahwa sistem rudal Patriot yang dipasok oleh AS menuju Arab Saudi gagal melawan rudal yang ditembakkan oleh pejuang Houthi.

Misi rahasia AS, menurut laporan itu ditujukan guna membantu pasukan Saudi menemukan tempat peluncuran rudal Yaman dan menghancur-leburkan pasokan rudal Houthi. [ARN]

(function(d, s, id) { var js, fjs = d.getElementsByTagName(s)[0]; if (d.getElementById(id)) return; js = d.createElement(s); js.id = id; js.src = ‘https://connect.facebook.net/id_ID/sdk.js#xfbml=1&appId=249643311490&version=v2.3’; fjs.parentNode.insertBefore(js, fjs); }(document, ‘script’, ‘facebook-jssdk’));

Rudal Balistik Yaman Hancurkan Markas Angkatan bersenjata Ain al-Thwareen, Saudi

Source

You might like

About the Author: Samsul Anwar

KOLOM KOMENTAR ANDA :