Rudal Badr-1 Yaman Kembali Hantam Pangkalan Angkatan bersenjata Saudi di Jizan

Rudal Badr-1 Yaman Kembali Hantam Pangkalan Militer Saudi di Jizan

Rudal Badr-1 Yaman Kembali Hantam Pangkalan Angkatan bersenjata Saudi di Jizan

JIZAN – Angkatan bersenjata Yaman sudah menembakkan rudal balistik buatan dalam negeri ke pangkalan angkatan bersenjata gabungan Saudi di wilayah Jizan, barat daya kerajaan. Serbuan dilaksanakan selaku pembalasan atas serbuan angkatan bersenjata oleh gabungan Saudi.

Jaringan televisi al-Masirah Yaman, mengutip seorang pejabat angkatan bersenjata yang tidak disebutkan namanya dari unit rudal serdadu Yaman, memberitahukan bahwa pangkalan yang baru dibangun ttersebut elah dihantam dengan rudal jarak pendek Badr-1 pada Rabu malam, menambahkan bahwa proyektil tersebut sudah mencapai targetnya dengan presisi.

Pejabat itu juga menjelaskan bahwa serbuan rudal itu sudah menyebabkan korban jiwa dan material yang berat.

Al-Masirah lebih detail memberitahukan bahwa pada Selasa malam, serdadu Yaman sudah juga menghantam pangkalan angkatan bersenjata lain di wilayah barat daya Arab Saudi Asir dengan rudal balistik dan menyebabkan kerusakan di pangkalan itu,.

Loading...
loading...

Arab Saudi dan beberapa sekutunya, termasuk Uni Emirat Arab, Maroko, dan Sudan, melancarkan perang brutal kepada Yaman pada Maret 2015 dalam usaha untuk menginstal kembali eks presiden Yaman Abd Rabbuh Mansur Hadi.

Agresi yang awalnya terdiri dari kampanye pemboman udara itu lalu digabungkan dengan blokade laut dan penyebaran Tentara darat ke Yaman. Kisaran 600.000 penduduk Yaman sejauh ini sudah meninggal dan cedera akibat agresi dan blockade gabungan Saudi. (ARN)


Source by Muhammad Zuhdi

loading...

You might like

About the Author: Muhammad Zuhdi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *