RSI Siti Hajar Sidoarjo, Bukti Kaum Sarungan NU Kian Modern

RAKORNAS LKNU: RSI Siti Hajar Sidoarjo Ramaikan Pameran Produk Kesehatan NU

RSI Siti Hajar Sidoarjo – Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Lembaga Kesehatan Nahdlatul Ulama (LKNU) yang dihelat di Universitas Pesantren Tinggi Darul Ulum (Unipdu) Jombang selamat 3 hari, 13-15 April 2012, juga diramaikan dengan pameran UKM dan produk kesehatan serta pelayanan Rumah Sakit milik NU.

Bagian RS milik NU yang ikut meramaikan ialah RSI Siti Hajar Sidorjo. RS milik NU dan Muslimat Sidoarjo ini berdiri semenjak 1963. Awalnya RSI ini berawal dari Balai Kesehatan Ibu dan Anak (BKIA) yang dikelola oleh Muslimat NU. Akan tetapi tekat pengurus NU kuat, lalu Balai Kesehatan ini akhirnya dikembangkan jadi RS.

RSI Siti Hajar Sidoarjo mempunyai dokter sebanyak 47 orang

Sekarang RS dengan tipe C Plus ini sudah mempunyai dokter sebanyak 47 dengan dokter spesialis 19 orang dan hitungan total tenaga medis sebanyak 140 perawat.

“RS ini sudah terakreditasi full 12 pelayan ini  mempunyai hitungan total ruang 156 tempat tidur , terdiri dari kamar  VIP 12, kelas 1, 12, kelas II anak 12 dan II 12, kelas III, 36 ruangan dengan ruang isolasi 2,” ujar Imron bagian pengurus.

Disamping RSI Siti Hajar Sidoarjo, Rakornas juga diramaikan beberapa produk UKM dan lembaga pendidikan kesehatan milik NU dan penduduk NU.

“Panitia memang menyediakan tempat untuk pameran UKM dan lembaga pendidikan kesehatan bagi penduduk NU, Sebab yang mengikuti Rakornas tak cuma dari Jawa Timur tetapi berasal dari beberapa  provinsi lain,” ujar Zulfikar As’ad ketua panitia menjelaskan.

Gus Upiq biasa dipanggil menjelaskan, peserta dari pengurus wilayah yang sudah datang sebanyak 24 Pengurus PW LKNU se Indonesia. Dan beberapa lembaga kesehatan serta pengelola RS milik NU.

 

Jombang, NU Online
Redaktur    : A. Khoirul Anam
Kontributor: Muslim Abdurrahman

http://www.nu.or.id/a,public-m,dinamic-s,detail-ids,44-id,37456-lang,id-c,nasional-t,RSI+Siti+Hajar+Ramaikan+Pameran+Produk+Kesehatan+NU-.phpx

You might like

About the Author: admin

2 Comments

  1. Alhamdulillah akhirnya koment ku bisa masuk tanpa hambatan error.

    Mas Admin, kenapa kok dari kemarin2 sudah ada 3 harian ini aku sellalu error kalau koment, ada pa gerangan? Sekarang sdh lancar kayaknya, thanks.

  2. Sebagai simpatisan NU, dan banyak teman2ku yang NU itu bekwalitas, maka saya ikut bangga dong, semoga tambah maju terus dan semakin semakin semakin modern. Mau gak mau pasti arahnya menuju ke ara MODERN tsb. Sudah zamannya dong?

KOLOM KOMENTAR ANDA :