Rp2 Triliun untuk Libur Idul Fitri dari Bank Danamon

JAKARTABank Danamon Siapkan biaya 2 Triliun untuk libur Idul Fitri 2016. PT Bank Danamon Indonesia Tbk (Danamon) merilis aktifitas operasional jaringan servis dan penyediaan biaya tunai sejumlah Rp2 triliun melalui mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) menjelang dan sesudah Hari Raya Idul Fitri 1437 H pada tanggal 6 dan 7 Juli 2016 serta cuti bersama-sama pada tanggal 4, 5, dan 8 Juli 2016

Antony Kurniawan, Operations Head Danamon, menjelaskan sehubungan dengan libur Idul Fitri 2016 dan cuti bersama-sama, Danamon berkomitmen tetap melayani kebutuhan transaksi perbankan nasabah. Servis dalam hal ini terkait dalam kesediaan uang tunai maupun servis melalui jaringan fisik dan jaringan elektronik seperti ATM dan mesin setor tunai.

“Dalam momen liburan, transaksi perbankan melalui Danamon jadi amat mudah dan bebas ditunaikan kapan saja. Hal ini Disokong rangkaian servis perbankan digital Danamon yang terdiri dari Danamon Online Banking, aplikasi mobile banking D-Mobile dan SMS Banking,” ucap Antony Kurniawan di Jakarta, Senin (27/6/2016).

Antony Kurniawan menceritakan, selama libur Idul Fitri 2016 dan cuti bersama-sama, nasabah bisa bertransaksi melalui electronic channel Danamon yang memberikan servis 24 jam, misalnya di ATM (termasuk transfer online ke bank lain yang sudah terhubung dengan jaringan ALTO, ATM Bareng maupun Prima), setoran tunai melalui Cash Deposit Machine (CDM) dan Phone Banking Hello Danamon 1-500-090.

Kecuali itu, nasabah pun bisa melaksanakan transaksi melalui kemudahan yang diberikan oleh servis digital banking Danamon yang terdiri dari servis perbankan melalui internet, yaitu Danamon Online Banking; servis perbankan melalui handphone, yaitu SMS Banking; serta aplikasi mobile banking untuk smartphone, yaitu D-Mobile, yang dilengkapi oleh fitur Ponsel D-Cash.

“Fitur ini memungkinkan nasabah memberikan uang tunai ke penerima uang tunai di seluruh ATM Danamon berlogo D-Cash, dimana penerima tak Penting mempunyai kartu ATM, rekening, ataupun aplikasi D-Mobile,” papar Antony Kurniawan.

Aktifitas operasional cabang Danamon akan tutup pada Libur Hari Raya Idul Fitri tanggal 6 dan 7 Juli 2016 dan pada cuti bersama-sama tanggal 5 dan 8 Juli 2016.

Adapun pada Senin, 4 Juli 2016 sebanyak 524 kantor cabang Danamon konvensional, termasuk 14 cabang Danamon Syariah, akan tetap buka untuk melayani transaksi perbankan nasabah.

Pada hari Sabtu dan Minggu tanggal 9 dan 10 Juli 2016, Danamon tetap menghadirkan servis Weekend Banking. Pada Sabtu ada 13 cabang dan Minggu Ada 6 cabang yang beroperasi.

Pada tanggal 4 Juli 2016, sembilan cabang Danamon konvensional yang implant dalam unit Danamon Simpan Pinjam (DSP) akan buka dan melayani transaksi perbankan. Adapun 740 unit DSP akan tutup pada 4 Juli sampai dengan 8 Juli 2016 dan kembali beroperasi pada 11 Juli 2016.

Source link

Jasa Website Alhadiy

You might like

About the Author: admin

KOLOM KOMENTAR ANDA :