Ridwan Kamil Bertekad Jadikan Jabar dari Sarang Wahabi ke Bumi Aswaja

Ridwan Kamil Bertekad Jadikan Jabar dari Sarang Wahabi ke Bumi Aswaja

BANDUNG – Jawa Barat dikenal selaku wilayah yang tidak sedikit dihuni kaum Wahabi. Bila dibandingkan dengan daerah lain, sumbu pendek Wahabi di Jabar termasuk tinggi. Tidak heran kalau pada 2017 lalu Jabar disebut-sebut paling tinggi soal radikalisme dan terorisme, serta sebagai markas Wahabi dan HTI.

Gubernur Jawa Barat terpilih Ridwan Kamil bertekad menjadikan Jawa Barat sebagai wajah terbaik Aswaja (Ahlussunnah wal jama’ah). Hal ini sampaikan Ridwan dalam rangka mengamini pinangan kerja sama Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Barat KH Hasan Nuri Hidayatullah.

“Kami bersedia bekerja sama semaksimal mungkin menjadikan Jawa Barat ialah wajah terbaik dari Ahlussunnah wal jama’ah,” katanya ketika memberikan sambutan penutupan Kongres Kelima, Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional Antarpondok Pesantren Kedelapan, dan MTQ Internasional Kedua di Pondok Pesantren Ash-Shiddiqiyah 3, Cilamaya, Karawang, Jawa Barat, Ahad (15/07/2018) malam.

Ridwan mengklaim terinspirasi meneruskan jejak kakeknya, KH Muhyidin, yang mecatat sebuah kitab soal keutamaan Aswaja.

“Tidaklah mungkin seorang cucunya yang kebetulan Allah berikan kekuasaan ndak mengamalkan apa yang diwasiatkan, dikarang oleh almarhum kakek saya,” katanya.

Loading...
loading...

Sebab itu, selama lima tahun ke depan Ridwan Kamil ingin terus berada dekat dengan para ulama supaya terus memperoleh nasihatnya sehingga menghadirkan pemimpin yang adil, dermawan, orang kaya, dan diijabahnya doa kaum duafa.

“Itulah rumus yang bakal kita bawa selama lima tahun ke depan,” lanjutnya.

Loading...

Source by Samsul Anwar

loading...

You might like

About the Author: Samsul Anwar

KOLOM KOMENTAR ANDA :