Ridwan Anggota ISIS Asal Indonesia Ditembak Mati

Website Islam Institute
Loading...

Ada Bukti KTP, Ibunda Ridwan Tidak Percaya Anaknya Jadi Anggota ISIS Asal Indonesia yang Meninggal dunia di Suriah. Ibunda Ridwan(26), Ngadilah (47) penduduk Semanggi RT 04 RW 06 Pasar Kliwon, Solo, yang dikabarkan mati di Suriah belum lama ini, tidak percaya anaknya ikut jadi anggota ISIS. Yaitu kubu Islamic State of Iraq and Syria. Ia juga tidak mempercayai kalau anaknya tersebut mati di Suriah.

walau Ngadilah membantah anaknya jadi anggota ISIS tetapi ia mengklaim tidak mengetahui keberadaan anaknya waktu ini.

“Anak saya memang tak berada dirumah. Saya tak percaya jika anak saya ke Suriah dan ikut ISIS. Dulu, akhir Juli dia pamit akan merantau, mecari pekerjaan ke Semarang,” ujar Ngadilah, waktu dijumpai awak media.

Menurut Ngadilah, anaknya tersebut merupakan lulusan bagian Pondok Pesantren di Kabupaten Boyolali. Waktu berpamitan, kata Ngadilah anaknya tersebut menjelaskan hendak bekerja selaku pengajar atau guru di bagian Pondok Pesantren (maksudnya pondok pesantren Wahabi).

“Lebaran kemarin anak saya pulang ke rumah. Saya belum percaya jika tiba-tiba kok sanggup sampai Suriah,” katanya.

Anggota ISIS Asal Indonesia Dikenali dari KTP-nya

walau sedemikian dia mengakui kalau identitas berupa Kartu Tanda Warga (KTP) maupun Surat Ijin Mengemudi (SIM) C yang muncul di bagian website tersebut merupakan milik anak sulungnya. Dia berkeinginan, berita yang beredar tersebut tak benar terjadi.

“Saya sulit untuk sanggup percaya, bagaimana anak saya sanggup sampai disana,” terangnya.

loading...

Adik kandung Ridwan, Yusuf Roni (15) mengklaim bahwa kakaknya memang sering mengajar di sejumlah pondok pesantren. Di antaranya di Purwodadi, Aceh, Medan dan rencananya tahun sekarang geser ke Semarang. Yusuf mengklaim kaget menguping kakaknya jadi Anggota ISIS Asal Indonesia yang dikabarkan meninggal di Suriah.

“Mas Ridwan itu mempunyai kepribadian yang baik dan pengertian, baik ke kedua orang tua maupun adik-adiknya. Ia sering memberikan contoh teladan pada adik-adiknya termasuk saya,” ucapnya.

sebelum ini dikabarkan, Ridwan yang diduga jadi bagian anggota ISIS asal Indonesia, dikabarkan mati ditembak serdadu Suriah dalam pertempuran di Suriah Barat belum lama ini. menurut identitas yang ditemukan, berupa KTP dan SIM, ia merupakan penduduk Semanggi RT.04/ RW.06, Kecamatan Pasar Kliwon, Surakarta (Solo).

Sedemikian sekilas berita terkait Anggota ISIS Asal Indonesia yg ditembak mati serdadu Suriah.

Save

loading...

Save

Loading...

You might like

About the Author: admin

KOLOM KOMENTAR ANDA :