respon Bush waktu Serbuan 9/11 Runtuhkan WTC

Loading...

NEW YORK – Inilah reaksi Bush saat Serangan 9/11 runtuhkan WTC. Hari ini (11/9/2016) ialah tepat 15 tahun berlalu. Waktu mana saat pesawat yang dibajak menghantam menara kembar World Trade Center (WTC) Amerika Serikat (AS). Pada hari ini pula diungkap catatan tulisan tangan soal reaksi Bush waktu Serbuan 9/11. Presiden George Walker Bush kalut dan panik waktu menerima info serbuan yang mematikan ribuan orang tersebut.

Pemimpin al-Qaeda waktu ini, Ayman al-Zawahiri. Sudah menjelaskan bahwa serbuan 11 September 2001 atau dikenal dengan serbuan 9/11 ialah tamparan untuk kesombongan AS. Pengganti Osama bin Laden itu sudah mengancam akan mengulang serbuan 9/11 seribu kali selama AS nggak berhenti melaksanakan kejahatan.

Catatan tangan soal reaksi Bush waktu serbuan 9/11 melanda AS diumumkan oleh eks juru bicara Bush, Ari Fleischer. Catatan itu juga menuliskan reaksi orang-orang di sekeliling Bush.

 

respon Bush waktu Serbuan 9/11, ingin balas dendam ke teroris

Di tengah kepanikan akibat serbuan itu, apa ucapan pertama yang terlontar dari Bush? Dia mengucapkan keinginannya untuk balas dendam kepada teroris yang melaksanakan serbuan. Itulah bagian reaksi Bush waktu Serbuan 9/11.

respon Bush waktu Serbuan 9/11, Bush mula-mula menelepon Wakil Presiden Dick Cheney dari pesawat Air Force One. ”Kami sedang perang,” kata Bush, menurut catatan Felischer.

seusai menutup telepon, Bush berpaling ke para pembantunya dan berkata. “Tatkala kita mencari tahu siapa yang melaksanakan ini, mereka nggak akan menyukai saya selaku presiden. Seseorang yang akan membayar ini”.

Sejenak lalu, Presiden Bush menjelaskan ke ajudannya di kabin pesawat Air Force One. “Saya nggak sabar untuk mengetahui siapa yang melakukannya. Ini akan memakan waktu cukup lama dan kami nggak akan mempunyai tamparan di pergelangan tangan”. Begitulah kepanikan yang tergambar dari reaksi Bush waktu Serbuan 9/11.

Sembilan hari lalu, Bush menjelaskan ke Kongres dan rakyat AS bahwa pihaknya mengumumkan perang melawan teror. ”Perang kami melawan teror diawali dengan al-Qaeda, tetapi nggak berakhir di sana. Ini nggak akan berakhir sampai saban kubu teroris dari jangkauan global ditemukan, dihentikan dan dikalahkan,” katanya.

loading...

respon Bush waktu Serbuan 9/11, selain ambisinya untuk balas dendam ke teroris. Bush juga kuatir dengan keselamatan orang-orang terdekatnya waktu serbuan 9/11 melanda. Bahkan, anjing Scottish Terrier bernama Barney juga dia tanyakan pada ajudannya.

Catatan Fleischer yang diumumkan untuk kantor berita Reuters dinilai selaku satu-satunya catatan verbatim asli. Dari saban ucapan Bush pada tanggal 11 September 2001. Dan dinilai dokumen berharga yang disimpan selama bertahun-tahun oleh eks juru bicara Bush tersebut. Itulah reaksi Bush saat Serangan 9/11.

 

Simpan

Simpan

Simpan

Simpan

loading...

Simpan

Loading...

You might like

About the Author: admin

KOLOM KOMENTAR ANDA :