Rekrutmen Umum Pegawai Baru PLN Dibuka Serentak di 7 Kota

Website Islam Institute
Loading...

JAKARTA – Untuk menjaring tenaga kerja muda, PLN kembali membuka Rekrutmen Umum Pegawai Baru PLN Tingkat S1, D3, dan D4 untuk jurusan teknik maupun nonteknik. Rekrutmen umum ini ditunaikan serentak di tujuh kota, yaitu di Pekanbaru, Bandar Lampung, Pontianak, Denpasar, Kupang, Manado, dan Ambon.

Periode registrasi telah dibuka dari 22 Juni sampai 22 Juli 2016. Dalam jangka waktu sebulan ini, diinginkan PLN bisa menjaring tenaga-tenaga kerja muda the best di semua Tanah Air.

PLN sungguh berencana merekrut tenaga kerja secara besar-besaran tahun sekarang, yaitu kisaran 5.558 pegawai baru. Hitungan total ini lebih besar dari hitungan total rekrutmen pegawai tahun-tahun sebelumnya. Selama tahun 2016, PLN sudah mengangkat sedikitnya 3.000 pegawai baru dari jenjang SMA/SMK sampai S2.

“Dalam rangka berhadapan dengan kebutuhan listrik di masa depan, PLN ditugaskan untuk menuntaskan pembangunan pembangkit listrik 35.000 MW pada 2019. Untuk itu, PLN memerlukan beberapa bibit unggul mulai dari lulusan SMA/SMK, D3, S1 sampai S2 untuk bersama-sama PLN menerangi nusantara dan membangun Indonesia yang lebih baik,” ungkap Senior Manager Public Relations PLN Agung Murdifi, di Jakarta, baru-baru ini.

loading...

 

 

hingga pada waktu ini, hitungan total kastemer PLN secara nasional mecapai lebih dari 62 juta. Sementara angka rasio elektrifikasi sampai 2015 masih 88%. Di mana, ada 14% warga Indonesia yang belum menikmati listrik.Untuk menggenjot percepatan dan peningkatan rasio elektrifikasi, pemerintah mencanangkan program pembangunan pembangkit 35.000 MW beserta jaringan transmisi 46.000 kms dan Gardu Induk 108.000 MVA sampai 2019. Sebab itu, PLN Penting menambah dan menaikkan tenaga-tenaga kerja the best yang bisa menyokong realisasi program tersebut.

Adapun terkait pembukaan lowongan pekerjaan, PLN meminta supaya pelamar berhati-hati kepada penipuan info rekrutmen. PLN tidak melaksanakan korespondensi terkait rekrutmen dan tidak memungut ongkos apa pun selama pelamar ikut seleksi yang diadakan PLN.

loading...

Kecuali itu, tidak ada sistem refund atau penggantian ongkos transportasi dan akomodasi yang berhubungan dengan penyelenggaraan seleksi.

 

Loading...

You might like

About the Author: admin

KOLOM KOMENTAR ANDA :