Ratusan Ulama di Markas Prabowo Mendadak Sokong Presiden Jokowi-Ma’ruf

Ratusan Ulama di Markas Prabowo Mendadak Sokong Presiden Jokowi-Ma’ruf

Islam Institute, Bogor — Ratusan pengasuh pesantren, kyai dan ustadz se-Bogor Barat mendeklarasikan sokongan untuk pasangan Capres nomor urut 01, Jokowi-Ma’ruf Amin.

Bogor Barat sendiri ialah wilayah yang meliputi 15 kecamatan di sebelah barat Kabupaten Bogor. Wilayah ini cukup luas dan kaya akan sumber daya alamnya. Akan tetapi pembangunan di daerah tersebut dinilai belum merata serta kondisi infrastruktur jalan yang menyedihkan. Akan tetapi, meski jauh dari ingar bingar kota, Bogor Barat sesungguhnya Adalah bagian basis suara Prabowo Subianto dengan hitungan total warga sekira 5,8 juta jiwa.

Deklarasi itu dihelat saat acara nonton bareng debat Calon Presiden dan dikomandani Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Bogor yang juga selaku Ketua Tim Kemenangan Daerah (TKD) Pasangan nomor urut 01 Presiden Jokowi-Ma’ruf Amin, Ade Ruhandi atau yang akrab dipanggil Jaro Ade.

Dalam sambutannya, Jaro Ade meminta ke masarakat Bogor Barat untuk menjaga kondusivitas, keamanan dan saling menghargai ke para penyokong pasangan lain.

“Negara kita ialah negara hukum dan berdaulat, tidak boleh pemilihan presiden maupun pileg memecah belah kita, kalau ada yang menabrak hukum laporkan ke penegak hukum, jangan anarkis dan merasa paling benar, hukum wajib kita junjung dan apapun keputusannya hukum wajib didaulati” jelasnya.

Ulama di Bogor

Ulama di Bogor Barat tersebut mendeklarasikan sokongan ke Presiden Jokowi-Ma’ruf Amin beserta dengan tujuh poin lainnya, yang berbunyi:

Dengan menjunjung tinggi nilai nilai pancasila dan UUD 1945 untuk keutuhan NKRI yang berbhineka tunggal ika. Maka dengan ini kami mengumumkan:

1. Siap menyokong dan memilih Capres dan wakil presiden no urut 01 bapak Ir. H. Jokowi – Prof. Dr. KH. Ma’ruf Amin

2. Menangkal Hoax dengan menerangkan fakta ke masarakat

3. Menyokong dan mengharapkan cepat terbentuknya DOB Kabupaten Bogor Barat selambat lambatnya tahun 2020

4. Mengusulkan meneruskan program sokongan biaya desa dan meminta supaya ditambah

5. Memprioritaskan pembangunan pondok pesantren, majlis ta’lim, kemakmuran petugas masjid serta kebutuhan para santri

6. Meminta dibuatkannya jalan Tol balaraja, tangerang sampai jasinga yang menghubungkan bogor dan lebak

7. Meminta untuk dibangunnya jalan BSD rumpin, cigudeg, sukajaya jadi jalan nasional.

“Kami setuju para ulama Bogor Barat untuk menjaga kondusivitas pemilihan presiden dan Pemilihan Umum serta menangkal dan memberikan pemahaman ke masarakat atas isu atau fitnah yang beredar di tengah masarakat, kami pun setuju dengan musyawarah dan bermacam pertimbangan bareng untuk menyokong kembali pasangan nomor urut 1 pak Presiden Jokowi dan Kyai Ma’ruf selaku presiden dan wakil presiden 5 tahun kedepan,” ucap Kyai Ikbal selaku ulama dan pengasuh bagian pondok pesantren di Bogor Barat.

(kha)

Shared by Ahmad Zaini

You might like

About the Author: Ahmad Zaini

KOLOM KOMENTAR ANDA :

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.