Ratusan Serdadu Turki Ditelanjangi Setelah Kudeta di Turki

TURKI TERKINI, Kudeta di Turki – Sudah beredar foto sejumlah ratusan tentara Turki ditelanjangi bakda kudeta di Turki yang gagal. Sejumlah foto yang beredar memperlihatkan  para prajurit Turki ditelanjangi dan diborgol atau diikat tangannya, dikumpulkan di sebuah gedung pengadilan. Mereka diduga para tentara Turki yang terlibat kudeta angkatan bersenjata di Turki pada Jumat malam pekan lalu.

Dalam foto itu para tampak prajurit Turki ditelanjangi, dilucuti seragamnya dan sebagian cuma mengenakan celana dalam. Mereka dipaksa berbaring tengkurap dan berhimpitan.

Gambar dari foto-foto yang diumumkan Daily Mirror, Minggu (17/7/2016), diklaim merupakan sejumlah prajurit Turki yang ditangkap di Sirnak, Turki Timur, bakda kejadian kudeta di Turki.

 

Kudeta di Turki, ratusan prajurit Turki ditelanjangi.

Sebuah foto yang beredar memperlihatkan sejumlah prajurit Turki ditelanjangi bakda kudeta di Turki yang gagal. | (Daily Mirror)

 

Otoritas Turki sendiri sudah mengumumkan bahwa mereka sudah menangkap kisaran 6 ribu orang yang terlibat dalam usaha kudeta di Turki, usaha perebutan kekuasaan Pemerintah Presiden Recep Tayyip Erdogan. Presiden Erdogan sudah bersumpah untuk memberikan hukuman setimpal bagi para tentara Turki yang berkhianat.

Presiden Erdogan bahkan mengatakan dengan tegas usaha kudeta di Turki yang gagal merupakan Peluang Baik baik untuk “membersihkan” korps angkatan bersenjata Turki.

Untuk tindakan presiden Erdogan yang keras bakda kejadian kudeta di Turki, Prancis telah mengingatkan Pemerintah Erdogan untuk ndak bertindak represif dan bertindak sesuai aturan hukum.

Jean-Marc Ayrault, Menteri Luar Negeri Prancis, kpd stasiun televisi France3, menjelaskan usaha kudeta di Turki yang gagal ndak kemudian memberikan “cek kosong” kpd Pemerintah Erdogan  untuk menghilangkan prinsip-prinsip demokrasi.

”Kami ingin aturan hukum untuk bekerja full di Turki,” kata Jean-Marc Ayrault. ”(Kudeta) bukan cek kosong untuk Erdogan. Ndak mungkin ada pembersihan, aturan hukum mesti bekerja,” katanya mengingatkan presiden Erdogan, sesudah terjadinya kudeta di Turki. (al/mas/sn)

You might like

About the Author: admin

KOLOM KOMENTAR ANDA :