Berita Yaman

Ratusan Pasukan Arab Saudi Dikepung Tentara Yaman

Jasa Web Alhadiy

Perang Yaman terkini mengabarkan bahwa ratusan pasukan Arab Saudi sedang dalam kepungan tentara Yaman. Gencarnya serangan tentara Yaman ini sebagai balasan yang dipicu oleh membabi-butanya serangan udara Arab Saudi ke arah pemukiman dan infrastruktur warga sipil …

 

Islam-Institute, SANA’A – Tentara Yaman dan pasukan rakyat telah berhasil mengepung sejumlah besar pasukan Arab Saudi dan Emirat di provinsi Jawf, Yaman Timur. Hal ini diumumkan kementerian pertahanan negara itu pada hari Sabtu (26/12/15) kemarin.

“Ratusan pasukan militer Arab Saudi dan Uni Emirat kini dikepung oleh tentara Yaman di kota al-Jabal al-Aswad di provinsi Jawf,” ungkap kementerian sebagaimana dikutip FNA.

waktu sebelum pengepungan, tentara Yaman telah menangkap 130 pasukan militer koalisi Arab saudi, termasuk yang ditangkap setidaknya ada 39 tentara Emirat dan 9 petugas lainnya dalam serangkaian bentrokan di provinsi Jawf.

Gencarnya serangan tentara Yaman ini sebagai balasan yang dipicu oleh membabi-butanya serangan udara Arab Saudi ke arah pemukiman dan infrastruktur warga sipil, mengakibatkan banyak di antara mereka kehilangan nyawa mereka selama tiga hari terakhir.

Pada hari Rabu, pemimpin gerakan Ansarullah Yaman, Abdul-Malik al-Houthi mengecam Arab Saudi, dengan menyatakan kebijakan kerajaan itu adalah sama dengan AS dan Israel, “yang berusaha untuk menghancurkan umat Islam tanpa mau membayar harganya sedikitpun.”

Pada tanggal 26 Maret, Arab Saudi memulai agresi militer mematikan terhadap Yaman dalam upaya untuk melemahkan gerakan Houthi Ansarullah dan mengembalikan kekuatan untuk Hadi, sekutu setia Riyadh.

Lebih dari 7.500 orang telah tewas dan lebih dari 14.000 lainnya terluka sejak saat itu. Agresi itu juga telah mengorbankan sarana dan prasarana negara miskin tersebut, termasuk banyak rumah sakit, sekolah, dan pabrik-pabrik.  (AL/ARN)

Jasa Web Alhadiy
Tags

Related Articles

Jika ada ditemukan artikel yang salah, dan lain-lannya, silahkan tinggalkan komentar. Terima kasih.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker