Home / Berita Indonesia / Rasul Cecep Bebas dari Jerat Hukum Setelah Baca Syahadat

Rasul Cecep Bebas dari Jerat Hukum Setelah Baca Syahadat

Rasul Cecep Solihin Bebas dari Jerat Hukum Setelah Minta Maaf dan Baca Syahadat. Rasul Cecep Solihin akhirnya mengaku salah dan kembali masuk Islam dengan ditandai membaca dua kalimat syahadat. Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Mashudi mengatakan, pihaknya tidak akan menahan Cecep Solihin dengan pasal penistaan agama.

Seperti banyak diberitakan dua hari yang lalu kota Bandung digemparkan dengan adanya aliran sesat di bawah pimpinan Rasul Cecep Solihin. Setelah ditangkap dan diusut aliran sesat itu akhirnya dibubarkan. Cecep pun bebas dari jeratan hukum, setelah meminta maaf dan membaca kembali kalimat Syahadat sebagai tanda kembali memeluk agama Islam.

“Proses hukum itu berdasarkan keterangan MUI Kota Bandung, itu nanti akan ditindaklanjuti,” katanya, Jumat (4/4). Cecep kemarin sudah dipulangkan kembali ke kediamannya di Jalan Cinta Asih Bandung.

Menurut Mashudi, Cecep sudah meminta maaf kepada seluruh masyarakat Indonesia yang dibuat resah. Khususnya warga sekitar kediamannya.

“Bahwa saudara Cecep sudah meminta maaf. Dengan surat pernyataan. Tidak akan mengulangi lagi,” ujar Kombes Pol Mashudi.

Bahkan Cecep Solihin kata Mashudi, langsung membubarkan pengikutnya yang kebanyakan saudaranya sendiri. “Dia akan bubarkan semunya,” ujarnya.

Rasul Cecep Siap Dibina MUI

Dalam pernyataannya kemarin, Rasul Cecep Solihin mengaku siap dibina MUI dan Kementerian Agama Kota Bandung. “Saya siap tidak mengulangi pemahaman ini dan tidak menyebarkan kepada siapa pun,” katanya kemarin di Mapolrestabes Bandung.

Cecep Solihin menambahkan, akan membubarkan seluruh pengikutnya untuk kemudian pulang ke rumahnya masing-masing. “Apabila saya mengulangi dan mengingkari perjanjian ini, saya Cecep Solihin siap diproses secara hukum,” ujarnya.

Cecep Solihin menegaskan bahwa surat pernyataan yang dibuatnya tidak didasari paksaan dari siapa pun. Dengan demikian maka Cecep Solihin bukan berjuluk “Rasul” lagi. (Islam Institute – al/merdeka.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Abuya Muhtadi Dimyathi Banten dan Masyarakat Banten Minta HTI Diusir dari Indonesia

Abuya Muhtadi Dimyathi Banten dan Masyarakat Banten Minta HTI Diusir dari Indonesia. Ratusan mahasiswa dan ...